Mohon tunggu...
Musri Nauli
Musri Nauli Mohon Tunggu... Administrasi - Media Ekspresi untuk melihat problema hukum, gejala-gejala sosial dan alam kosmologi Rakyat Indonesia

Saya mencatat peristiwa disekitar saya yang sering diperlakukan tidak adil. Dari kegelisahan saya, saya bisa bersuara. Saya yakin, apa yang bisa saya sampaikan, akan bermakna suatu hari nanti.\r\nLihat kegelisahan saya www.musri-nauli.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Prosesi Lamaran Halilintar-Aurel

15 Maret 2021   21:55 Diperbarui: 15 Maret 2021   22:02 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Yang kami hormati, Bapak Anang Hermansyah... Ibu Asanti, Ibu Krisdayanti

Perkenankanlah saya, Aryo yang diminta oleh Muhammad Attamimi (Halilintar) untuk menjadi jurubicara dan mewakili keluarga besar adik saya tercinta. Halilintar Anofial Asmid"

Demikianlah prosesi lamaran Keluarga Besar Atta Halilintar (Halilintar) kepada Keluarga besar Aurel Anang Hermansyah. 

Demikian rangkaian kata-kata pembukaan acara lamaran Halilintar dan Aurel yang disiarkan langsung televisi nasional. 

Halilintar dikenal publik sebagai youtuber. Mempunyai pengikut (follower) mencapai 26 juta. Terbanyak di Asia Tenggara. 

Kekayaannya mencapai Rp 23 milyar/bulan. Menempatkan youtuber terkaya peringkat 8 dunia. 

Sementara di IG, Attahalilintar mencapai 17 juta. Masih jauh dibawah Via Vallen mencapai 25 juta. Apalagi Ayu Tingting mencapai 46 juta. 

Atta Halilintar kemudian menginsipirasi anak-anak milenial. Mereka bermimpi menjadi youtuber dan kaya seperti Atta Halilintar. 

Sehingga tidak salah kemudian apapun kegiatan yang dilakukan oleh Atta Halilintar dan kemudian diposting di youtuber menjadi tontontan. Dan prosesi lamaran adalah rangkaian dari cerita panjang dari Attta Halilintar dan Aurel didunia maya. 

Secara sekilas, tidak ada yang aneh dari peristiwa lamaran yang kemudian disiarkan langsung oleh televisi. Selain berbagai pihak yang mengecam acara tersebut. 

Sebagai bagian dari bisnis, prosesi lamaran adalah infotainment yang akan meningkatkan rating televisi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun