Mohon tunggu...
Muslifa Aseani
Muslifa Aseani Mohon Tunggu... Momblogger Lombok

www.muslifaaseani.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Si Penulis Gila Sampai Raja Bantai Draft

8 Mei 2021   05:18 Diperbarui: 8 Mei 2021   05:25 309 10 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Si Penulis Gila Sampai Raja Bantai Draft
SS Web K, satu tulisan #SamberTHRKompasiana yang Headline.| Dokpri

Bagaimana tidak gila. Di momen tantangan menulis sebulan penuh ini, kembali saya tembus rekor pribadi. Menulis sampai 3rb kata lebih dalam sehari. Kebiasaan yang hanya pernah saya lakoni, saat menjadi editor di web travel di Lombok. Dulu, di awal tahun 2018. 

Saat itu, saya bekerja rerata 9 jam per hari, dan hanya berkutat dengan kata. Juga printilan setting web dasar, seperti mengusahakan indikator SEO selalu berwarna hijau. Lalu mengkreasikan tema tulisan ke dalam foto atau video menarik. serta segera membagikannya ke sosmed resmi kantor. Alhamdulillah, karena ikut bos dari negeri Ginseng, waktu itu kerja dari Senin sampai Jumat saja. Sabtu dan Minggu, bisa lemaskan otak dan menjenakkan diri dari kata-kata, foto dan video.

Waktu itu pula, per hari, jemari saya menari di tombol keyboard dan ketikkan 3rb an kata. Artikel pariwisata Lombok, membuat paket-paket wisata, narasi copy writing padat info untuk sosmed, dan menyebar backlink di banyak platform menulis lainnya. Sekarang? Mampu menulis di rentang 350 sampai 700an kata saja sudah terasa di surga.

Nah, latar ingin kembali produktif menulis itulah yang membuat saya bersemangat mengikuti tantangan menulis Samber THR Kompasiana. Biar jemari dan otak lemas, saya sampai menulis 2 artikel awal untuk pemanasan. Tentu untuk membiasakan dengan fitur-fitur yang ada di Kompasiana. Misal, di pekan pertama, saya masih rajin menuliskan artikel di file word dulu, baru kopi-pastekan ke K. Sekarang, sudah PD menulis langsung di Dashboard, karena terbukti, fitur Auto Save K sangat bisa diandalkan.

Fitur berikutnya yang menyenangkan, bisa diintip lengkap di kisah seru saya mengikuti tantangan Samber THR Kompasiana di Twitter ya. Sampai jumpa di Twit-land ^^

*Selong 8 Mei 2021

VIDEO PILIHAN