Otomotif

Confero, Mobil Nyaman Bagi Keluarga

4 Januari 2018   06:23 Diperbarui: 4 Januari 2018   08:19 2105 3 3
Confero, Mobil Nyaman Bagi Keluarga
Unit Confero Carnelian Red. Flyer Promo Wuling Motors.

Langit kota Mataram mendung, hampir tak banyak berubah dalam sepekan terakhir. Namun, senyum lebar dan hangat Mbak Ecy hadir sembari bukakan lebar pintu kaca. Sabtu pagi, sepekan lalu, percakapan ringan nan menyenangkan penuhi pagi saya. Hadirnya berbagai tipe Confero,  mobil low mpv yang akan segera menarik minat para penggemar mobil di Lombok, terutama yang selalu ingin mengajak keluarga kecilnya kelilingi spot-spot wisata terbaik di pulau seribu masjid ini.

Launching pada tanggal berangka cantik 17 Agustus, SAIC General Motors Wuling (SGMW) yang membuka cabang di kota Mataram, satu dari total 52 dealer di seluruh Indonesia melanjutkan dengan event-event pameran di mall-mall terbesar Mataram. Sedikit dari banyak obrolan lain yang disampaikan Mbak Eci, Marketing Konsultan Wuling Motors Mataram. 

 Dilanjutkan pameran-pameran berikutnya yang hampir tanpa jeda, Conferobertipe standar menjadi pilihan terbanyak masyarakat Mataram. Tercatat di kuartal pertama, dimulai sejak launching sampai akir Nopember lalu, 20 unit terjual dengan beberapa pembelian inden.

Pembelian inden yang lebih karena menunggu proses pembayaran yang disukai dan diinginkan pembeli, bukan karena ketiadaan stok, baik di dealer yang berlokasi di Jalan Brawijaya Nomor 2b Cakranegara, maupun di pabrik pusat di Cikarang Jakarta. Tepatnya di PT SGMW MOTOR INDONESIA, Greenland International Industrial Center (GIIC), Blok BA nomor 1 Deltamas Cikarang, Bekasi Jawa Barat Indonesia, jalan tol Jakarta-Cikampek KM 37, kode pos 17530.

Bersama Mbak Ecy, Marketing Konsultan Wuling Motors kota Mataram, Lombok, NTB. Dokpri
Bersama Mbak Ecy, Marketing Konsultan Wuling Motors kota Mataram, Lombok, NTB. Dokpri
Unit Confero 1.5 (standar) yang paling banyak terjual di kota Mataram dan warna favorit Pristine Whitedan Starry Black. Konfigurasi mobil yaitu Captain Seat (7 kursi) dan 8 kursi menjadi pilihan tepat keluarga, mengingat kultur di Lombok, keluarga bukan hanya terdiri dari ayah ibu serta anak, namun termasuk juga para mertua, paman dan bibi. Sejalan dengan filosofi nama 'Confero' yang berasal dari bahasa Latin yang berarti 'to be together'atau menyatukan. Kemudian, tambahan S, bermakna sporty tapi tidak mengurangi fungsi utama mobil sebagai kendaraan keluarga.

Baris tengah yang lapang dan terutama baris ke-3 yang lega bagi si pemilik tungkai panjang. Dokpri
Baris tengah yang lapang dan terutama baris ke-3 yang lega bagi si pemilik tungkai panjang. Dokpri
Di samping makna filosofis, layanan ekstra berupa: Pertama, gratis jasa servis material dan oli. Kedua, gratis kaca film yang akan dipasangkan di seluruh bagian jendela (pelanggan bisa menolak layanan ekstra ini jika tidak membutuhkan). Terakhir, cashback senilai 3 juta rupiah untuk pembelian semua tipe Confero. Tentu saja layanan ekstra yang bisa diperoleh dengan menjaga mobil nir modif, serta pemberlakuan layanan pertama selama tiga tahun atau akumulasi angka speedometer di 50 ribu kilometer. Bagaimana jika mobil sudah digeber 50 ribu kilometer kurang dari tiga tahun? Layanan gratis jasa servis material dan oli otomatis terhenti. Lumayan pake banget kan? Tiga tahun Cuma isi bensin lho ^^

Yuk, keliling Lombok bareng saya dan Confero ^^. Dokpri
Yuk, keliling Lombok bareng saya dan Confero ^^. Dokpri
Berbagai garansi juga menambah daftar mengapa Confero tepat menjadi mobil terbaru keluarga jelang tahun baru 2018 nanti. Garansi apa saja? Garansi umum berlaku tiga tahun atau akumulasi 100.000 km (tidak berlaku lagi bila salah satu kondisi sudah tercapai). Garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 km. Terakhir, garansi suku cadang selama satu tahun dengan komitmen, jika sampai 10 hari kerja permintaan spare part tidak juga sampai, akan diberikan diskon sampai 50% dari harga pembelian satu unit Confero tipe standar. Gambaran lain, kesiapan dukungan spare part dan berbagai komponen lainnya dari seluruh dealer Wuling pun pabrik utama di Cikarang, spot produksi keseluruhan tipe Confero.

Jadi makin nyaman eksplor Lombok dengan mobil keluarga selapang Confero. Dokpri
Jadi makin nyaman eksplor Lombok dengan mobil keluarga selapang Confero. Dokpri
Lantas, tipe Confero selengkapnya apa saja?

Seri Confero 'The Real Spacious Family MPV' terdiri dari tujuh unit berbeda. Wuling Confero 1.5 MT, Confero S 1.5 C MT, Confero S 1.5 C Lux MT, Confero S 1.5 C LUX + MT, Confero S 1.5 L MT, Confero S 1.5 L LUX MT dan tipe tertinggi Confero S 1.5 L LUX + MT. Lima warna berbeda juga berikan kesempatan memilih mobil dengan warna favorit, Sand Brown, Carnelian Red, Dazzling Silver dan varian hitam serta putih yang sudah saya tuliskan di paragraf awal di atas.

Sambutan pasar di Lombok, terutama dari masyarakat kota Mataram dan sekitarnya, diteruskan dengan pameran di dua mall di jantung kota. Epicentrum Mall (Epic) dan Mall Mataram (MM), dimulai di bulan ini sampai tanggal 21 Desember lalu. Tak perlu khawatir kehabisan, di pekan ini, 10 unit mobil masih ready stock di dealer yang digawangi sekitar 12 orang. Di bawah arahan General Manager Suhud Budiman Simanulang, Supervisor I Dewa Made Suwidnya Saputra serta enam orang sales, tim servis dan pastinya mbak Ecy -- Marketing Konsultan, yang temani kekepoanhigh level saya.

Confero Starry Black, di depan Wuling Motors kota Mataram. Dokpri
Confero Starry Black, di depan Wuling Motors kota Mataram. Dokpri
Bisa disebut keberuntungan, di perjalanan pulang dari habiskan Sabtu pagi di Wuling Motors Mataram, dua unit Confero tampak parkir di ruas jalan pusat bisnis dan pertokoan Cakranegara. Indikator sederhana, bersama tipe-tipe Confero di atas, masyarakat Mataram siap dengan gaya hidup baru 'Drive For A Better Life'. Akan segera meluas ke wilayah lain di Lombok, pulau dengan satu kotamadya dan empat kabupaten. Bahkan juga sudah ada daftar pengunjung dan komunikasi intens dengan calon pembeli dari kota-kota kabupaten lainnya dari pulau Sumbawa, pulau terbesar propinsi Nusa Tengara Barat. Pulau terpisah satu selat dari pulau Lombok. Confero Sporty, terasa sungguh pas dengan lebar dan mulusnya jalan-jalan raya lintas propinsi, baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Yang mengesankan, saat test drive melalui jalur by pass yang percepat lintas para wisatawan Lombok dari arah Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok Tengah menuju kawasan wisata terkenal Pantai Senggigi di Lombok Barat, saya yang meminta merasakan sensasi berkendara di kecepatan rerata 100 kpj dapatkan pengalaman berkendara baru. Gunakan unit tertinggi Confero -- Confero S 1.5 L LUX + MT,tak ada perasaan melayang. Meski di beberapa ruas jalan yang terdapat jembatan dengan pembatas yang sangat terasa saat gunakan kendaraan lain, efek benturan sama sekali tidak terjadi.Plus tentu saja, perasaan nyaman bagi setiap penumpang di setiap baris kursi.

Unit teknisi mesin yang selalu siap di Wuling Motors kota Mataram. Dokpri
Unit teknisi mesin yang selalu siap di Wuling Motors kota Mataram. Dokpri
 Yakin tak ingin lengkapi koleksi mobil Anda dengan mobil senyaman Confero S? Segera ajak keluarga kunjungi Wuling Motors Mataram, test drive, dan rasakan kenyamanan berkendara. Pastikan warna yang Anda pilih jadi favorit setiap anggota keluarga. Jika saya dengan tinggi badan 161 cm merasa begitu lapang di baris kursi ke-tiga, saya yakini begitu pula halnya dengan Anda semua. Baris tengah untuk para mertua, paman dan bibi. Baris ketiga untuk anak-anak. Bagasi? Masih akan sangat lapang untuk koper-koper serta tas saat liburan kemana pun. Liburan akhir pekan ke Puncak? Atau piknik asyik sekeluarga ke pantai-pantai cantik di Lombok. Bisa!!