Gaya Hidup Pilihan

Mi Siram Capcay Lezat Bersama Ajinomoto

1 Maret 2017   19:38 Diperbarui: 1 Maret 2017   19:42 1330 11 8
Mi Siram Capcay Lezat Bersama Ajinomoto
Mi Siram Capcay Ajinomoto. Dokpri

Duh, enaknya masak apa ya?

Kalimat yang mengandung dan hasilkan banyak makna. Pertama, benar-benar bingung mau memasak makanan apa. Kedua, sudah membeli beberapa bahan makanan, tapi bingung mengolahnya dengan resep apa. Ketiga, sudah terbayang menu masakan, bahan-bahan siap, tak yakin kombinasinya sudah lengkap sebagai sayur, lauk dengan kandungan gizi lengkap bagi keluarga.

Kalimat sama, berulang entah berapa banyak kali, pagi tadi. Saya sudah berhasil memilih kombinasi lauk dan sayur dan bayangan mengolahnya menjadi menu masakan yang disukai anak-anak. Seporsi bahan sop, kacang panjang bekal tumis bersama ebi kering, beberapa butir telur dan daun bawang serta mi telur dengan bayangan perkedel mi lezat dengan siraman kuah sop segar di sepiring nasi putih. Mendadak, dari satu bagian rak kayu bakul sayur tampak bagian belakang satu bumbu siap racik dengan satu resep menu masakan. Mi siram capcay. Aha!!

Resep Mi Siram Capcay di belakang kemasan Sajiku Bumbu Capcay Ajinomoto.
Resep Mi Siram Capcay di belakang kemasan Sajiku Bumbu Capcay Ajinomoto.
Dari bahan yang telah saya beli, hanya perlu menambahkan sebutir bawang bombay. Olahan mi telah menjadi menu favorit bagi anak-anak saya, setara dengan lezatnya capcay goreng atau kuah. Bahkan terbayang saya bisa sekaligus diet nasi. Satu bungkus mi telor bahan utama menu Mi Siram Capcay sudah cukup mengganjal perut saya yang sedang khawatir timbangan menunjuk genap di angka 62kg.

Agar resep baru favorit keluarga saya bisa jadi contekan, silakan simak resep yang saya tulis ulang sesuai yang tercantum di bagian belakang kemasan Sajiku Bumbu Capcay AJI-NO-MOTO®:

Mie telur 2 keping

Telur 2 butir

Kubis ¼ butir

Wortel 2 buah

Kentang 2 buah

Buncis 1 ons

Daun bawang ecukupnya

Bawang Putih 3 siung

Saus tomat 2 sdm

Sajiku bumbu capcay  AJI-NO-MOTO®  1 bungkus

Saori saus tiram AJI-NO-MOTO® 1 sdt

AJI-NO-MOTO® Umami Seasoning  1/2 sdt

Ebi kering 2 sdm

Minyak goreng 2 sdm

Air secukupnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2