Mohon tunggu...
Muslifa Aseani
Muslifa Aseani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Momblogger Lombok

www.muslifaaseani.com | Tim Admin KOLOM | Tim Admin Rinjani Fans Club

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Beyond Blogging | Narsis Positif via Blogging

21 Januari 2017   14:03 Diperbarui: 22 Januari 2017   08:50 210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beruntung hadir di Workshop & Jumpa Blogger Lombok Sumbawa.

All I wanna do is have some fun, I gotta feeling I'm not the only one..

Kutipan dua baris di bait refrain lagu penyanyi dan gitaris yang lekat di genre country, Sheryl Crow, All I Wanna Do. Musik latar yang menggerakkan saya memulai paragraf ini setelah 'terpana' hampir dua jam, tak bisa putuskan serakan diksi yang tepat sebagai pembuka.

SEKAPUR SIRIH KENANGAN

Meski tak intens, saya mulai menulis sejak lama. Di generasi majalah remaja berwarna dengan cerpen-cerpen manis dengan beberapa nama penulis yang --alhamdulillah, enggan lepas dari ingatan, Leila S Chudori atau Gus TF Sakai. Sedikit jejak yang memberanikan saya memasuki komunitas blogger di kota Semarang, di tahun ke-2 saya menghuninya sebagai penduduk pendatang. 

Oktober 2005, hampir 12 tahun berselang. Komunitas blogger kota Semarang yang kini menjadi komunitas blogger tertua (komunitas LoenpiadotNet) di kota multi budaya, juga satu komunitas diaspora lainnya, sesama orang-orang Sasak Lombok di perantauan yang ingin sedikit berbagi tentang apa pun melalui tulisan (Komunitas Sasak Diaspora di web SasakdotOrg).

Komunitas yang kemudian membesarkan saya dengan pengetahuan-pengetahuan mendasar di dunia perbloggingan. Sedikit bahasa pemograman (basic html), kode-kode warna, sekadar utak-atik gatuk foto header blog. Atau mengganti beberapa jenis font pun warnanya dengan warna favorit saya.D asar yang tak saya tekuni dan sampai kini ya begitu begitu saja.

Kegiatan lintas komunitas LoenpiadotNet di Semarang.
Kegiatan lintas komunitas LoenpiadotNet di Semarang.
11 12 pula dengan kemampuan menulis saya. Jika di era milisan masih femes, saya memang cenderung menuliskan apa pun formal. Kebiasaan yang juga terbawa saat sms-an atau ngobrol di grup-grup chat seperti BBM atau WA. Faktanya, tulisan formal namun tetap nyaman dibaca baru saya temukan dua tahun lalu. Efek kebiasaan positif yang berujung sama positifnya dan mulai berbuah manis. 

Fiksi-fiksi kompilasi, tulisan fiksi dan non fiksi yang berhasil memenangi pilihan hati para juri di berbagai lomba menulis (terbesar di kanal Kompasiana, Alhamdulillah) serta makin menjaga intensitas produktiftas menulis di berbagai portal menulis lainnya. Salah satu yang terbaik, menjadi salah satu kontributor web travel rujukan para traveler yang ingin kunjungi Lombok (kontrak sejak 2015 lalu) dan saat ini dipercaya juga menjadi salah satu tim admin Koteka (Komunitas TravelerKompasiana).

HERE IS MY BEYOND BLOGGING THINGS

“Saya ibu rumah tangga dan menulis. Kalau mau belajar, silakan atur waktu kumpulnya. Mari kita belajar menulis, gratis. Saya juga dapatkan banyak ilmu kepenulisan gratis, tak ada alasan bagi saya meminta Anda membayar.”

Sedikit penulisan ulang dari banyak kalimat lain bermakna sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun