Mohon tunggu...
Musa Hasyim
Musa Hasyim Mohon Tunggu... M Musa Hasyim

Mahasiswa pascasarjana Kajian Wilayah Timur Tengah dan Islam Universitas Indonesia. Menyukai sesuatu secara random.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Siti Fadilah, Aktor di Balik Covid-19 Bukan China atau AS Tapi...

25 Mei 2020   15:03 Diperbarui: 25 Mei 2020   15:02 10730 26 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siti Fadilah, Aktor di Balik Covid-19 Bukan China atau AS Tapi...
SS Youtube Deddy Corbuzier

Tentang siapakah pemain yang menciptakan virus mahadasyat ini memang sering diperdebatkan. Padahal WHO sudah menegaskan bahwa virus ini datang dengan tanpa sengaja, jadi tidak ada negara yang bisa disudutkan atau disalahkan.

Pernyataan WHO ini bagai masuk di telinga kanan dan keluar di telinga kiri, sia-sia belaka. Pasalnya Amerika Serikat selalu saja menyalahkan China sebagai biang kerok virus Covid-19 ini.

Amerika Serikat berkaca adanya laboratorium Biologi dengan penjagaan tinggi di Wuhan, begitu pula dengan Israel yang sependapat dengan AS. Investigasi dilakukan namun bukti yang bisa ditunjukkan masih belum meyakinkan publik dunia.

Akibat hal ini, Amerika Serikat kerap kali menyebut Covid-19 sebagai Virus China. Sampai pihak China kebakaran jenggot, China pun menyebut justru AS yang sebenarnya bisa disalahkan karena menyepelekan virus yang datang tanpa disengaja ini.

Perseturuan China dan Amerika Serikat ini masih terus berlanjut, drama saling serang lewat media pun tak pernah berhenti dibicarakan. Dari segala perseturuan yang ada, Siti Fadilah justru berpendapat lain.

Dalam bincang-bincang ekslusifnya dengan Deddy Corbuzier, Siti Fadilah mengungkapkan banyak hal mulai dari Flu Burung, Bill Gates, sampai curhatan dirinya yang dijebak oleh someone sehingga masuk penjara karena korupsi pengadaan alat kesehatan.

Kendati tidak mendapat ijin dari Ditjen PAS Kemkumham untuk mewawancarai Deddy Corbuzier, banyak penonton yang membela Deddy dan Siti Fadilah.

Video yang ditayangkan pada Rabu (20/5) ini telah ditonton lebih dari 3 juta penonton. Banyak reaksi bermunculan atas video kontroversial ini. Lagi-lagi karena status Siti Fadilah yang masih sebagai tahanan yang mana sedang dirawat di rumah sakit.

Dari sekian kontroversinya, saya fokus pada pernyataan Siti Fadilah yang menyatakan bahwa sebenarnya bukan AS atau China dalang dari munculnya Covid-19 ini sehingga menjadi pandemi global yang sangat menggerikan.

Lantas siapa dalangnya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN