Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,,🌺🌺 Jurnalistik 2020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Inggris: 2 Gol Mohamed Salah Membawa Kemenangan 1-4 atas Everton dalam Derby Merseyside

2 Desember 2021   06:50 Diperbarui: 2 Desember 2021   06:56 179 22 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan Everton 4-1 dalam derby Merseyside pada Rabu malam.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris, di belakang Chelsea dan Manchester City yang terpaut satu dan dua poin. Kedua tim tersebut juga sama-sama menorehkan kemenangan.

Jordan Henderson membuka keunggulan pertama bagi Liverpool. Pada Menit ke-9 melalui skema serangan dari sisi kanan pertahanan Everton, Robertson yang memberikan umpan tarik dan sukses dikonversikan menjadi gol oleh Jordan Henderson.

Sepuluh menit kemudian Jordan Henderson memberikan umpan terobosan kepada Muhammad salah dan Salah memberikan penyelesaian klinis untuk menjadikannya 2-0.

Everton membalaskan satu gol pada menit ke-38 berkat Demarai Gray untuk memberi The Toffees harapan menjelang turun minum, tetapi Salah kembali memimpin pada menit ke-64, setelah melakukan sprint dan sontekannya mulus menjebol gawang yang dikawal pickford. 

Diogo Jota memastikan kemenangan dengan gol pada menit ke-79, setelah sepakannya menghujam keras membobol yang ke-4 kalinya gawang Everton. Gol tersebut berasal dari assist kedua Robertson.

Sementara itu, Everton sekarang tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan dan sementara mereka menghadapi krisis cedera, beberapa pertanyaan perlu diajukan kepada Rafa Benitez dan bagaimana dia akan menarik tim keluar dari keterpurukan itu. 

Itu hampir semua saat Liverpool menguasai bola nyaris memegang 70% kepemilikan atau penguasaan bola. Sementara Everton hanya 32 % memegang kendali. 

Hasil itu membawanya Everton menduduki posisi ke-14 dengan 15 poin. lima poin di atas zona degradasi, dan fans mereka memprotes dewan klub mereka setelah mencemooh tim di peluit akhir. Ini adalah sesuatu hal yang krusial bagi mereka. 

Hasil mengecewakan lainnya bagi Everton ketika penggemar tuan rumah meninggalkan stadion lebih awal tetapi Liverpool terus melaju kencang dalam perburuan gelar untuk waktu yang lama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan