Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,,­čî║­čî║ Jurnalistik 2020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Thomas Tuchel Menyesalkan Chelsea Main Imbang dengan Man United

29 November 2021   08:48 Diperbarui: 29 November 2021   09:00 133 18 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hasil imbang 1-1 hari Minggu melawan Manchester United  menimbulkan kekhawatiran bagi Chelsea saat mereka tampil dengan banyak peluang namun hanya satu gol yang bisa dicetak ke gawang Manchester united.

Chelsea menghabiskan musim lalu mencari pencetak gol klinis untuk membantu mempertahankan tantangan gelar Liga Premier. Jawabannya tampaknya adalah Romelu Lukaku, yang didatangkan pada musim panas dari Inter Milan seharga 115 juta, harga premium yang dibenarkan oleh dampak langsungnya yang diharapkan.

Namun striker Belgia itu, yang kembali fit setelah cedera pergelangan kaki, hanya bermain di delapan menit terakhir. Dari game ini, dengan Chelsea mengejar pemenang.

Keduanya merupakan tanda bahwa Lukaku belum tajam, tetapi kurangnya urgensi untuk memperkenalkannya mungkin juga merupakan indikasi bahwa manajer Thomas Tuchel menganggap timnya setidaknya sama kuatnya saat ini tanpa mantan striker United, yang memiliki empat gol dalam pertandingan. 12 penampilan sejak bergabung kembali dengan klub.

Tetapi sementara ketidakhadiran Lukaku dan penampilan yang acuh tak acuh telah membuat pemain lain maju . Chelsea memiliki 17 pencetak gol berbeda di semua kompetisi musim ini.  Itu membuat tugas-tugas seperti mengubah wilayah dan penguasaan bola menjadi gol menjadi lebih sulit ketika tidak memiliki penyelesaian akhir yang tajam di ujung atas dari lapangan.

Pendekatan konservatif bersatu membuat ini menyerupai semacam ujian di rumah untuk tim papan tengah yang penantang gelar secara rutin lulus, dan itu benar secara teknis, mengingat kerja keras United baru-baru ini membuat mereka duduk di tempat ke-10 saat kickoff.

Seolah ingin menggarisbawahi poin tersebut, Tuchel merujuk hasil yang sama melawan Burnley di awal bulan ketika menyia-nyiakan peluang yang terlewat "Apakah itu kehilangan dua poin? ya, pasti," katanya sesudahnya, mengulangi apa yang telah dilakukan Liverpool (5-0) dan Man City (2-0) dalam beberapa pekan terakhir dan memanfaatkan sepenuhnya kerentanan United.

Chelsea mendominasi bola dan mencatatkan 24 tembakan, tetapi membutuhkan penalti Jorginho di pertengahan babak kedua untuk menemukan jalan melewati David De Gea, gelandang Italia itu membatalkan kesalahannya sendiri yang memungkinkan Jadon Sancho membuka skor lima menit memasuki babak kedua .

Dengan Cristiano Ronaldo hanya sebagai pemain pengganti. Namun, Fred, Scott McTominay dan Nemanja Matic, yang ditempatkan di lini tengah bersama-sama untuk pertama kalinya sejak Maret 2020, efektif melumpuhkan kemampuan Jorginho untuk mendapatkan penguasaan bola lebih awal kepada para pemain serang Chelsea.

Bersatu ditekan dengan semangat baru. Meskipun tidak selalu dengan konsistensi tim yang lebih berpengalaman dalam metodologi, tetapi Chelsea kehilangan bola dalam situasi seperti itu lebih sering daripada yang diinginkan Tuchel dan dari situasi seperti itulah United mencetak gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan