Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,,🌺🌺 Jurnalistik 2020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby Manchester, United Takluk 2-0 Melawan Manchester City

6 November 2021   22:34 Diperbarui: 6 November 2021   22:36 166 20 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bernando Silva setelah mencetak Gol. Via ESPN

Pertandingan lanjutan EPL yang mempertemukan tim sekota yaitu Manchester united vs Manchester city berakhir untuk kemenangan City dengan skor 0-2 di kandang Mu, Old Trafford (6/11). 

Dalam pertandingan itu Mu tampil dengan Formasi 3-5-2 sama seperti bertandang melawan Tottenham pekan lalu namun sayang kali ini strategi tersebut tidak berjalan dengan baik lantaran MU kewalahan dalam menahan gempuran the Cityzen. 

Diawal permainan Manchester city menekan pertahanan MU, hasilnya melalui antisipasi yang kurang baik, gol bersarang ke gawang De Gea lewat OG dari Eric Baily yang bermaksud menghalau bola dari serangam sisi kiri namun melesat dan masuk ke gawang sendiri. 

Manchester city tampil dengan Formasi 4-3-3. Setelah dua pertandingan sebelumnya the Cityzen kalah 2 kali berturut-turut yakni saat melawan West Ham United dan Crystal Palace maka pada Derby kali ini hasil sempurna diraih oleh Manchester city. 

Manchester United ditaklukkan dengan sangat mudah di Old Trafford dalam derby lokal saat Manchester City menggempur secara habis-habisan pertahanan MU. 

Gol bunuh diri Eric Bailly dan tendangan jarak dekat oleh Bernardo Silva di babak pertama sudah cukup untuk mengunci tiga poin bagi tim tamu dan menambah tekanan pada pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.  

Dalam pertandingan kandang pertama United sejak dipermalukan 5-0 di tangan Liverpool, mereka sekali lagi dihebohkan di depan fans oleh salah satu rival terbesar mereka.

Kiper asal Spanyol David De Gea melakukan beberapa kali penyelamatan penting untuk menjaga skor tetap rendah. United memiliki peluang sendiri dengan Cristiano Ronaldo memaksa kiper City Ederson melakukan penyelamatan tapi juga telah terlebih dahulu masuk dalam perangkap Offside. 

Tetapi gol kedua City, yang pantas untuk dominasi babak pertama mereka, tiba menjelang turun minum ketika Silva memanfaatkan Harry Maguire dan Luke Shaw yang beralih untuk menangkap umpan silang Cancelo lainnya dan menyelinap bola melewati de Gea.

Jadon Sancho dimasukkan di babak pertama tetapi tidak berhasil karena City melanjutkan keunggulan mereka di babak kedua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan