Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,, Ayo kawanku Menulislah🌺🌺

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions, Cristiano Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan United

30 September 2021   05:52 Diperbarui: 30 September 2021   05:58 293 20 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol penentu kemenangan dimasa tambahan waktu ketika Manchester united bangkit dalam Kemenangan 2-1 Grup F Liga Champions melawan Villarreal di Old Trafford, Kamis.

Malam yang sangat fantastis bagi Cristiano Ronaldo sekaligus mencatatkan rekor barunya dengan penampilan terbanyak dalam kompetisi liga Champions. 

Pemain berusia 36 Tahun itu masih menunjukkan performa luar biasa bagi tim dan fans terbukti saat pertandingan tadi malam menjadi ujung tombak penentu kemenangan dan lihatlah bagaimana reaksi Ole Gunners Solksjaer saat melihat gol yang dicetak oleh pemain asal Portugal tersebut.

Manchester United sempat tertinggal satu gol dari gol pembuka Paco Alcacer pada menit ke-53 melalui skema serangan balik dari sisi kiri pertahanan MU. United akhirnya menyamakan kedudukan dengan tendangan voli brilian dari Alex Telles pada menit ke 60 yang menghujam.

Setelah tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan mengejutkan di Bern dari Young Boys di pertandingan pembuka grup, United tidak bisa melakukan kesalahan lagi dan ini berdampak pada keberlangsungan Ole Gunners Solksjaer untuk segala strategi dan taktiknya dalam membawa perubahan besar bagi United. 

Hal tersebut terbukti saat Proses pergantian pemain pada babak kedua saat Cavani dan Fred masuk dan benar saja, gol Cristiano Ronaldo adalah dibangun dari sisi kiri dan bagaimana susahnya Cavani mengolah dan merebut bola hingga sampai pada Fred yang melihat Ronaldo didalam kotak penalti hingga terciptalah gol yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua fans.

Tetapi untuk waktu yang lama dalam permainan, kekecewaan terlihat sangat jelas, dan jika tim tamu lebih tajam di depan gawang, pertandingan mungkin akan berakhir saat jeda.

Villarreal telah mengalahkan tim Solskjaer melalui adu penalti di final Liga Europa musim lalu, dan organisasi dan kemampuan luar biasa tim asuhan Unai Emery saat istirahat kembali menimbulkan masalah bagi United yang terputus-putus.

Dengan Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Luke Shaw semuanya absen dari pertahanan, United dengan mudah dibuka pada beberapa kesempatan di babak pertama dengan Diogo Dalot bertahan selama 45 menit yang sangat sulit.

Arnaut Danjuma menyiksa bek kanan United dan menguji David De Gea dua kali setelah memotong dari sayap kiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan