Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,, Ayo kawanku Menulislah­čî║­čî║

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menjelang Lawan Arsenal, Lukaku Ingin Seperti idolanya Didier Drogba

20 Agustus 2021   20:30 Diperbarui: 20 Agustus 2021   20:30 130 24 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menjelang Lawan Arsenal, Lukaku Ingin Seperti idolanya Didier Drogba
Drogba dan lukaku. Gambar dari ESPN Soccer

Remelu lukaku yang saat ini dikontrak 5 tahun bersama Chelsea mencoba peruntungan dengan meniru sang idolanya Didier Drogba di Chelsea saat duel bersama Arsenal. 

Perjalan ke Arsenal Minggu nanti akan menjadi ajang pembuktiannya untuk tampil dalam misi kemenangan pertamanya. Ini adalah kesempatan yang terbuka untuk menunjukan kapasitasnya sebagai striker yang mumpuni bersama Chelsea. 

Arsenal yang tampil tidak baik pada pekan lalu yang harus kalah dari klub promosi Brentford kini akan kembali melawan klub yang menjadi juara Champions musim lalu tentunya bisa saja menjadi mimpi buruk lagi bagi the Gunners .

Drogba saat membela Chelsea mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan melawan Arsenal selama sembilan tahun sering kali secara brutal berhasil menembus dan menghancurkan pertahanan Arsenal.

pelatih baru Arsenal sekarang Mikel Arteta tentunya sudah mengambil tekad dengan merekrut beberapa pemain untuk melengkapi lini serang dan pertahanan mereka. 

Ben White adalah yang terbaru, dan dengan harga 50 juta merupakan upaya paling mahal untuk menjawab masalah tersebut, tetapi melihat mantan bek Brighton dikalahkan dan dimanuver oleh Ivan Toney dari Brentford, pencetak gol Championship yang produktif namun belum terbukti di level tertinggi, hampir tidak menjadi pertanda baik untuknya dalam menahan salah satu penembak jitu terbaik Eropa, Lukaku. 

Lukaku menikmati persahabatan lama dengan Drogba sejak debut pertamanya di Stamford Bridge pada tahun 2011. Dalam situs Web Chelsea Drogba mengatakan mengatakan : 

"Hubungan kami sangat berarti bagi saya. Ini tidak seperti kami berbicara sebulan sekali, saya berbicara dengan pria itu setiap beberapa hari! kami memiliki obrolan grup sehingga kami terus berkomunikasi dan saya lebih sering berbicara dengannya di telepon dalam dua minggu terakhir. Saya memiliki banyak pertanyaan untuk ditanyakan dan dia masih mengenal banyak orang di sini jadi dia benar-benar mempersiapkan saya dengan baik dengan detail terakhir."

Misi striker  belgia ini adalah untuk menambah keunggulan tim Chelsea yang memang menentang pemborosan sendiri didepan gawang yang membawa mengangkat trofi Champions dan berusaha untuk mempertahankannya.

Gelar EPl tentunya menjadi target utama  dimusim ini untuk the Blus dan ini adalah tempat yang baik bagi lukaku dalam meletakkan penanda atau kesan dalam debutnya kali ini. 

Lukaku telah menghadapi Arsenal sebanyak 17 kali dalam karirnya hingga saat ini -setelah bermain untuk Chelsea, West Brom, Everton dan Manchester United sebelum masa dua tahunnya di Inter Milan -tetapi hanya mencetak tiga gol dan hanya berakhir dengan kemenangan samping lima kali. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan