Mohon tunggu...
Mursyid Kamil Latif
Mursyid Kamil Latif Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Start with yourself, start with the smallest things, and start right now. Our life consists of a series of stories. Every journey has a beginning and an end to another journey. Just enjoy it.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tugas 1.3.a.3 -Imajiku Murid di Masa Depan, Kalimat Rumpang, Visi sebagai Guru Penggerak

28 September 2022   23:53 Diperbarui: 28 September 2022   23:59 18873
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Refleksi Mandiri 1: CGP membuat lukisan “Imajiku tentang murid di masa depan”.

Instruksi: “Imajiku tentang murid di masa depan”. Buatlah satu gambar mengenai murid yang Bapak/Ibu dambakan 5-10 tahun mendatang.

Saya mengajar di jenjang SMA, selanjutnya saya bercita-cita agar murid saya sebagai berikut:

-Murid saya adalah murid yang memiliki kesadaran yang utuh tentang keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, rajin beribadah, berdoa, dan selalu beraktivitas dengan penuh keyakinan dan keikhlasan.

-Murid saya adalah murid yang berkebhinekaan global, memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas, dapat mengakses berbagai sumber ilmu pengetahuan dunia, membuka diri terhadap perkembangan dunia internasional, serta bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan keberagaman budaya.

-Murid saya adalah murid yang mampu bergotong royong, dapat bekerja dan berkolaborasi dalam tim, serta suka membantu sesama.

-Murid saya adalah murid yang mandiri. Mereka mampu mengambil keputusan yang terbaik bagi dirinya, serta bertanggung jawab atas pilihannya tersebut untuk masa depan dirinya.

-Murid saya adalah murid yang bernalar kritis, memiliki daya pikir  dan analisis yang sangat baik dalam memproses suatu informasi dan menggunakan informasi tersebut sesuai kebutuhannya.

-Murid saya adalah murid yang kreatif, mampu memecahkan berbagai permasalahan, menjadi sumber solusi dan dampak yang bermanfaat baik bagi dirinya maupun orang lain.

-Sebagai tambahan, murid saya pada 5-10 tahun mendatang akan menjadi insan pembelajar yang senantiasa terus menerus mengaktualisasi dan mengembangkan dirinya, terus melakukan perbaikan diri dan melakukan perubahan kearah yang positif untuk keadaan sekitarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun