Mohon tunggu...
Mursyid Kamil Latif
Mursyid Kamil Latif Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Start with yourself, start with the smallest things, and start right now. Our life consists of a series of stories. Every journey has a beginning and an end to another journey. Just enjoy it.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tugas 1.2.a.9 Aksi Nyata -Modul 1.2

27 September 2022   15:15 Diperbarui: 8 Oktober 2022   20:19 2966
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TUJUAN PEMBELAJARAN KHUSUS:

CGP melakukan proses pengembangan diri untuk menguatkan nilai-nilai dan peran mereka sebagai Guru Penggerak.

Fasilitator: Bambang Effendi

Pengajar Praktik: Hertin Nopianti

Nama CGP: Mursyid

Melaksanakan rencana yang telah dituliskan pada refleksi 4P:

Sebelumnya, saya telah menuliskan refleksi 4P pada tugas koneksi antar materi (1.2.a.8). Refleksi 4P terdiri dari Peristiwa, Perasaan, Pembelajaran, dan Penerapan Rencana. Pada bagian perencanaan, saya telah menuliskan beberapa hal tentang rencana saya sebagai bentuk pengembangan diri.

Saya akan membuka kembali buku-buku dan catatan saya tentang pendidikan yang berpusat pada anak, termasuk teori dan praktik baik dalam proses pembelajarannya. Sebagai seorang guru, saya akan membuka kesempatan agar siswa dapat lebih sering berkonsultasi tentang perkembangan belajar dan rencana akademik mereka. Sebagai seorang guru, saya juga melakukan penelitian tentang teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris dan bergabung dengan asosiasi profesi tertentu untuk mengembangkan proses pembelajaran yang lebih baik dan berkualitas. Sebagai seorang guru penggerak, saya berencana untuk membuat program kolaborasi di sekolah, baik itu kolaborasi bersama siswa maupun dengan guru dan warga sekolah lainnya.

Setiap hal yang sudah saya lakukan selalu saya tulis pada jurnal guru, untuk kemudian mempelajari kelebihan dan kekurangan pada setiap aktivitas saya pada hari tersebut guna melakukan perbaikan setiap harinya. Saya juga membuka diri untuk mendapatkan saran perbaikan dari berbagai pihak sebagai wujud refleksi diri.

Pengembangan diri yang sederhana, konkret dan rutin serta dapat dilakukan sendiri dari sekarang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun