Murni Oktarina
Murni Oktarina Staf Satuan Pengawas Intern (SPI) UNSRI

Lahir dan menetap di Palembang. Penulis Novel Merindumu, Novel Goodbye My Days, dan Buku Kumpulan Cerpen Penantian di Bawah Sakura

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Venue Boling Terbaik di Asia Ini Ternyata Ada di Palembang

16 Mei 2018   19:56 Diperbarui: 17 Mei 2018   09:57 940 6 6
Venue Boling Terbaik di Asia Ini Ternyata Ada di Palembang
Dok. Pribadi

Sebagai salah satu kota di Indonesia yang menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Asian Games 2018, Palembang telah mempersiapkan fasilitas olahraga terbaik demi menyukseskan ajang bergengsi tersebut. Puluhan venue telah dibangun di area Jakabaring Sport City (JSC) sebagai arena pertandingan, termasuk arena pertandingan boling yang bernama Bowling Center Palembang.

Tanggal 13 Mei 2018, Kompasianer Palembang (Kompal) berkesempatan untuk berkunjung ke Bowling Center Palembang. Di sana kita diberi penjelasan terkait pembangunan dan tak lupa mencoba permainan boling di sana.

Bowling Center Palembang selesai dibangun pada Oktober 2017 di atas lahan seluas 2,8 hektar. Pembiayaan pembangunan Bowling Center sama sekali tidak menggunakan dana APBD Sumatra Selatan atau pun APBN.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
"Bowling Center ini dibangun menggunakan dana hibah. PT Oki Pulp and Paper sendiri menyumbang dana sebesar 27 miliar untuk pembangunan gedung utama. Untuk peralatan pertandingan dapat dana hibah dari PT Pertamina," jelas Gadang H. Hartawan, External Relation Head Sinar Mas PT Oki Pulp and Paper.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Bangunan gedung yang diresmikan Maret 2018 lalu, dilengkapi dengan dua buah pin bowling raksasa tepat di kanan kiri pintu masuk gedung. Gedung megah berlantai dua ini dapat menampung sekitar 600 penonton yang disiapkan di lantai dua, sedangkan di lantai satu dijadikan arena boling yang terdiri dari 40 lane bowling.

Menurut pengakuan Dewan Olimpiade Asia (OCA), Bowling Center di Palembang adalah yang terbaik di Asia sebab telah dilengkapi dengan dengan mesin boling jenis AMF yang hanya terdapat di tiga negara, yaitu  Azerbaijan, Dubai, dan Indonesia.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Untuk teman-teman yang penasaran bagaimana asyiknya bermain boling di venue terbaik di Asia ini, kalian bisa langsung datang ke lokasi yang berada tidak jauh dari Bank Sumsel Babel Jakabaring. Cukup dengan membayar sebesar Rp25.000 di hari biasa dan Rp30.000 di hari libur (sudah termasuk penyewaan sepatu), kalian sudah bisa menikmati permainan boling di sana.  

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
#KompalSambutAsianGames2018

#BowlingCenterPalembang

Dok. Grup Kompal
Dok. Grup Kompal