Mohon tunggu...
Mita
Mita Mohon Tunggu... -

Just share my thoughts

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Kenapa Aku Pilih Dia

14 April 2019   13:08 Diperbarui: 16 April 2019   07:19 0 3 2 Mohon Tunggu...
Kenapa Aku Pilih Dia
Sumber gambar: https://www.picbon.com 

Kenapa aku lebih milih dia daripada yang satunya ? alasannya ya karna aku lebih suka dia daripada yang satunya. Jadi lebih milih  capres 02 ? Yes for sure ! saya hanya ingin memaparkan alasan sederhana. Yang pertama, saya lihat dia adalah sosok the real fighter. Dan juga mempunyai jiwa yang ikhlas ketika banyak orang yang mengkhianatinya.

Semoga beliau diberi umur panjang dan diberi kesempatan untuk memimpin Indonesia. Prabowo-Sandi adalah harapan baru untuk Indonesia. Ketika nantinya  ada pertemuan pertemuan internasioanal, kita inginkan presiden kita bisa merepresentasikan Indonesia dengan keren. Saya ingin seperti presiden presiden sebelumnya.  Bawa lagi kewibawaan seperti Soekarno. Bukan yang bilang "I want to test my minister". 

Kalau ada yang bilang ngapain sih pilih Prabowo ? dia kan pelanggar HAM 98 ? dan segala macam. Mungkin saya juga bisa mempertanyakan hal yang sama kenapa dulu pilih Jokowi di pemilihan gubernur Jakarta tahun 2012 yang pada saat itu di dukung Prabowo, kalau ga mau mendukung yang katanya seorang penculik. Kalaupun Prabowo ga bersih mungkin Megawati juga ga bakalan mau gandeng Prabowo sebagai cawapresnya di tahun 2009.

Sudahlah saya bosan isu HAM ini digaungkan kalo pas pilpres aja. Semuapun penasaran siapa yang paling bertanggung jawab tapi belum ada tuh pemerintah yang sanggup mengungkap. Intinya don't judge my choice, I won't judge you. Yang baca jangan baper. Banyak yang ribut karna beda pilihan apalagi sampai berantem di sosmed dan juga yang saling unfollow berarti ga siap dengan perbedaan.

Buat saya ketika berbeda pilihan bukan berarti harus menjelekkan  pihak sebelah. Pendukung Jokowi ada yang menulis mengenai dukungannya namun lebih banyak menjelekkan Prabowo seolah jika Prabowo menjadi presiden akan mempermalukan Indonesia karena ga punya ibu negara nantinya."Prabowo gimana mau urus negara, urus rumah tangga aja gagal." Menurut saya tulisan semacam ini sangat tidak dewasa. Full of nyinyir padahal si penulis seorang bapak bapak lho. Ckck .

Kalau menjadi pendukung yang baik seharusnya tulis aja semua tentang pencapaian Jokowi selama ia menjabat, siapa tahu ada pembaca bisa beralih pilihan karna ada posistif vibe ketimbang bahas ranah pribadi Prabowo. Kita harus open minded. Jangan menutup semua ke satu hal yang kita tidak suka alias saklek

Saya pun pernah memberikan rating menarik pada artikel yang isinya mendukung Jokowi. Saya menilai bukan siapa yang dia pilih, tapi bagaimana isi artikel tersebut. Kalau saya saklek dan alergi sama apa yang bukan pilihan saya, boro boro saya kasih rating, baca aja pasti ogah. Isi artikel tersebut yang membuat saya suka mendukung tanpa harus menghina yang bukan pilihannya.

Bicara lagi masalah keluarga, katanya pilihlah yang keluarganya harmonis. Keluarga Jokowi memang bisa jadi panutan di mana anak mantu akur dan bahagia dalam kesederhanaan, saya pun seneng lihatnya. Namun jangan membandingkan Prabowo mengatakan gagal mempertahankan keutuhan rumah tangga dan entah kenapa itu bisa jadi barometer tidak bisa memimpin negara. Kita semua tahu Prabowo dan Titiek Soeharto bercerai, namun kita yang ga tahu apa - apa tentang rumah tangga orang, ga ada hak untuk menilai bahwa Prabowo bukan lelaki baik yang tidak sanggup mempertahankan pernikahan.

Tidak ada orang yang menginginkan perpisahan, kitapun tidak tahu cerita sebenarnya. Kalaupun Prabowo bukan lelaki yang baik, kenapa Titiek masih di sekeliling Prabowo, kita lihat ia selalu mendukung Prabowo. Menurut saya jika perpisahan itu menyakitkan, mana ada mantan yang masih akur. Jangankan dekat mengingatnya pun males. Women take longer to think if they should leave, but if they leave they will never return. Jadi ya mungkin perpisahan mereka belum tentu karna relationship yang gagal. Nyatanya mereka berdua sama - sama tidak menikah lagi.

Next.. kalau ditanya apasih prestasi Prabowo ? Jokowi banyak bangun infrastruktur. Prabowo gimana ? Kalaupun dibandingin seperti itu ga fair karna Prabowo kan belum pernah memerintah, ga punya wewenang untuk bangun fasilitas. Tunggu ya kalau nanti dia jadi presiden. Tapi Prabowo masih punya prestasi lain. Kita tahu Prabowo punya latar belakang militer. Selalu berhasil dalam setiap misi. Bahkan ia pernah menjadi yang paling menonjol bersama Raja Abdullah dari Jordania saat mengikuti pelatihan militer di Fort Benning, Amerika. Ia juga pernah menyelamatkan TKW Wilfrida dari hukuman mati di Malaysia. Prabowo juga seorang pengusaha sukses. Dua kombinasi tadi antara latar belakang militer di mana pasti ahli strategi dan juga seorang pengusaha yang paham ekonomi  menurut saya Prabowo paket lengkap. He will be the badass president ever.

Terooss.. Jokowi hebat pernah menjabat jadi walikota, gubernur, dan presiden. Sedangkan Prabowo kalah terus dari tahun 2009. Saya akui Jokowi punya karir yang hebat, tapi jangan lupa keberhasilan Jokowi salah satunya yang ikut andil adalah Prabowo yang dulu tulus mengusungnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2