Mohon tunggu...
Munasyaroh Fadhilah
Munasyaroh Fadhilah Mohon Tunggu... Blogger, freelance, pengajar rumahan

Tulisan lainnya bisa dibaca di http://munasya.com dan http://bintangbrilliant.co.id

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Benarkah Daun Seledri Bisa Digunakan untuk Memutihkan Kulit?

11 Februari 2019   20:33 Diperbarui: 11 Februari 2019   21:22 141 2 1 Mohon Tunggu...
Benarkah Daun Seledri Bisa Digunakan untuk Memutihkan Kulit?
www.naturalhealth365.com

Semua orang pastinya tau dong yang namanya Daun Seledri. Daun yang biasanya digunakan sebagai bumbu atau hiasan suatu makanan ini memiliki ciri khas aromanya yang semerbak. 

Dari kejauhan saja, aroma khas seledri sudah bisa tercium. Namun tahukah anda bahwa dibalik aroma dan bentuknya yang khas tersebut, daun seledri menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Bahkan bisa memutihkan kulit seperti serum pemutih badan yang beredar di pasaran.

Di dalam daun seledri terkandung berbagai vitamin yang sangat berguna untuk kulit. Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, C, E, dan K yang terdapat dalam daun seledri bisa jadi solusi yang tepat untuk memutihkan kulit wajah. 

Seperti yang diketahui, berbagai kandungan vitamin tersebut memiliki fungsi memicu produksi kolagen dalam kulit dan mencegahnya datangnya kerutan sedari dini. 

Kolagen dalam kulit juga menjaga keelastisan kulit. Kandungan 3n-butilphalida yang terdapat dalam daun seledri juga secara efektif dapat mengurangi peradangan kulit dan menyembuhkan jerawat lebih cepat.

Untuk memutihkan kulit menggunakan seledri, anda bisa mengolahnya menjadi masker atau memblendernya menjadi jus. Kandungan air dan zat gizi lainnya yang terdapat dalam daun seledri bisa digunakan untuk menjaga kelembaban kulit dan meminimalisir terjadinya dehidrasi pada kulit. Selain itu, terpenuhinya kadar air pada kulit sangatlah bagus untuk kesehatan kulit karena kulit terasa lembut, mencegah sel-sel kulit mengalami kerusakan, serta meminimalisir timbulnya berbagai permasalahan kulit wajah lainnya.

Cara membuat masker dari daun seledri caranya sangatlah mudah. Anda bisa mempraktekkan sendiri dirumah dengan peralatan yang sederhana. Cukup siapkan saja beberapa lembar daun seledri. Rebus daun seledri tersebut hingga mendidih lalu angkat dan dinginkan. Setelah rebusan daun seledri dingin, anda bisa menggunakannya untuk masker pada seluruh bagian wajah seperti masker pada umumnya.

Setelah masker daun seledri dioleskan merata, anda harus menunggu beberapa saat hingga mengering. Setelah terasa kering baru membasuh atau membersihkannya dengan air hangat supaya minyak pada wajah dapat larut dan terangkat. Untuk benar tidaknya daun seledri bisa untuk memutihkan kulit, anda bisa langsung mempraktekkannya sendiri dan membuktikan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x