Mohon tunggu...
Syafiq Salman
Syafiq Salman Mohon Tunggu...

Sedang rajin menulis di bisablog.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Dengan SanDisk, Memori HP yang Penuh Bukan Lagi Masalah

23 April 2018   23:49 Diperbarui: 23 April 2018   23:58 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dengan SanDisk, Memori HP yang Penuh Bukan Lagi Masalah
Solusi memori HP penuh dengan SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 | sumber: Youtube.com

Apa sih spek yang pertama kamu lihat kalau beli hape baru?

RAM yang tinggi? Baterai yang tahan lama? Kamera yang canggih? Atau apa saja yang penting sesuai budget?

Saat ini ada begitu banyak pilihan smartphone, terutama perangkat genggam dari Negeri Tirai Bambu yang memberi opsi wah dengan harga murah.

Dari semua spek yang diunggulkan, satu hal yang sering disepelekan pembeli adalah seberapa besar kapasitas penyimpanan yang kamu dapat, entah itu memori internal atau memori eksternal.

4GB? 8GB? 16Gb? Apa aja deh yang penting cepet hapenya!

Si penjual juga mungkin sudah menyebutkan berapa banyak besar kapasitas penyimpanan yang kamu dapat. Tapi jujur aja! Mungkin kita baru sadar besarnya memori hape yang kita punya kalau kita sudah tidak bisa menyimpan foto atau memasang aplikasi lagi.

Dengan semua aplikasi HD serta foto dan video berkualitas tinggi yang mampu dihasilkan handphone zaman now, disk space sebesar 16GB bisa saja habis dalam sekejap. Ini belum termasuk data-data digital lain yang secara otomatis terunduh bila kita memakai aplikasi seperti WhatsApp.

Saya sendiri belum pernah kehabisan tempat untuk menyimpan file multimedia, jadi saya juga merasa kalau ini bukanlah hal yang sangat krusial. Apalagi saya bisa memindahkan foto dan video dari perangkat android ke laptop/komputer dengan mudah.

Mau 4GB atau 16GB, saya selalu punya cara untuk membuat hape saya 'lega'.

Pentingnya media penyimpanan pada smartphone

Pentingnya memiliki media penyimpanan yang besar saya alami ketika saya memiliki kesempatan untuk menginjakan kaki di tanah suci.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5