Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Maraknya Penipuan CPNS Berkedok Titip Surat

1 Januari 2020   23:24 Diperbarui: 1 Januari 2020   23:32 42 2 2 Mohon Tunggu...
Maraknya Penipuan CPNS Berkedok Titip Surat
Titip surat | sumber: screenshoot @BKNgoid

Semakin dekat dengan tes cpns yang saat ini sudah tahap cetak kartu peserta ujian patut diwaspai juga tentang maraknya penipuan cpns. Seperti gambar diatas adalah tentang penipuan cpns yang berkedok titip surat. Maksudnya dilihat dari gambarnya surat itu dikirim melalui jasa pengiriman.

Waspadalah teman-teman, jangan percaya pada orang yang bisa membuat anda menjadi cpns dengan cara "Titip". Hindari jika ada yang merayu anda dengan iming-iming akan diangkat cpns dengan membayar sejumlah uang. Yakinlah dengan kemampuanmu dan ikuti jalur yang resmi lewat pendaftaran dan tes cpns yang resmi.

Sumber: tweeter @BKNgoid
Sumber: tweeter @BKNgoid
Sudah banyak sekali yang beredar tentang upaya penerimaan cpns seperti itu. Akun tweeter @BKNgoid dan Kemenpan sudah sering mengingatkannya bahwa jangan percaya hal semacam itu.

Zaman seperti sekarang ini kita pakai logika saja untuk bisa menjadi cpns yaitu mrngikuti jalur pendaftaran dan tes dari instansi yang membuka formasi cpns seperti pendaftaran tes cpns 2019. Sebagai generasi yang sudah berpendidikan hendaknya berpikir yang lebih logis dalam meraih sesuatu.

Untuk menghindari maraknya penipuan cpns seperti itu hendaknya anda sering konsultasi dengan orang tua atau kerabat dekat terlebih dahulu jika ada penawaran. Pastikan mengikuti website maupun media sosial yang benar resmi untuk mengikuti perkembangan berita cpns.

Seperti gambar diatas adalah pernyataan dari akun tweeter @BKNgoid yang menyatakan itu bukan produk BKN alias berita hoax. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebuah pelajaran.

Baca juga Keuntungan Ikut Tes CPNS 2019

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x