Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Berbisnis Parfum di Pedesaan, Ini Tips Promosinya

20 Desember 2019   17:37 Diperbarui: 22 Desember 2019   13:15 9 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berbisnis Parfum di Pedesaan, Ini Tips Promosinya
Parfum Store | dokpri

Mencoba dan mencoba adalah hal biasa, usaha Parfum Store salah satunya. Mencoba mulai berbisnis di pedesaan, karena konsumsi masyarakat pedesaan dan perkotaan sekarang tidak ada bedanya.

Dari situlah saya membuka usaha parfum yang saya beri nama Cinta Parfum Store. Parfum salah satu kebutuhan masyarakat, baik muda, tua dan anak-anak. Ternyata respon masyarakat sekitar wilayah kanor juga baik. Pembeli yang datang ada saja. Teknik penjualannya per mililiter dengan harga Rp. 2000.

Usaha Bisnis | dokpri
Usaha Bisnis | dokpri

Jangan takut mencoba untuk berbisnis, meskipun itu berada diwilayah pedesaan. Sekarang gak ada bedanya antara pedesaan dan perkotaan karena konsumsi masyarakat sama. Contohnya usaha saya ini tentang parfum, setelah parfum berjalan saya gandeng dengan jilbab. Pembelinya banyak yang cewek ya akhirnya jilbab juga bisa ditawarkan.

Membuka usaha baru memang harus pinter promosi, kita sekarang mudah melakukan promosi. Melalui faceebok, whatshap dan google maps. Jika menggunakan facebook buatlah fanspage dan buat promisi ketenan-teman. Intinya agar mereka nengenal usaha anda. Jangan berharap mereka memveli dahulu,vtapi suatu saat mereka membutuhkan sudah mengetahui bahwa anda menjualnya.

Whatshap juga sangat penting, buatlah status atau histori tentang produk yang anda jual, kirim pada group anda. Akan tetapi jangan sering-sering mengirim di group whatshap, nanti mereka jengkel juga.

Yang tak kalah penting adalah membuat google map tempat usaha anda. Jika ada yang ingin berkunjung kelokasi usaha anda mereka mudah. Bisa jufa anda share lokasi anda agar mereka tahu usaha bisnis anda. Buat juga google busines untuk tanya jawab dengan pelanggan anda.

VIDEO PILIHAN