Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Karir

Progres Verifikasi, Jumlah Pendaftar dan Administrasi CPNS

11 Desember 2019   21:22 Diperbarui: 11 Desember 2019   21:24 176 0 0 Mohon Tunggu...
Progres Verifikasi, Jumlah Pendaftar dan Administrasi CPNS
DOK.ISTIMEWA

Kabar terbaru CPNS 2019 mulai ramai lagi. Pelamar cpns bisa melihat progres verifikasi berkas cpns untuk setiap Kementerian maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota. Progres kemajuan verifikasi ditampilkan secara pershet sesuai nama inatansi yang membuka formasi cpns 2019. Sudah banyak progres verifikasi ini yang nencapai 100%  dan ada juga yang belum mencapai 100% sampai hari ini. Contoh dalam progres tersebut ada Kabupaten Sidoarjo masih 99,11 % dan Kabupaten Bojonegoro sudah 100%. Progres ini ditambilkan dalam bentuk docs.google.com yang bisa dicek oleh semua pelamar cpns tahun 2019.

Sumber: sscn.bkn.go.id
Sumber: sscn.bkn.go.id
Kabar yang terbaru hari ini adalah dimunculkannya jumlah peserta dalam satu formasi. Formasi yang ditampilkan adalah nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, formasi dan pelamar. Jumlah pelamar inilah yang dinanti oleh pelamar cpns 2019. Mengapa dinantikan, karena dengan mengetahui jumlah pelamar maka bisa mengetahyi jumlah pesaing cpns 2019 dalam satu formasi. Bagaimana dengan anda? Sudahkah anda cek jumlah pesaing kamu dalam satu formasi. Caranya sangat mudah kok, masuk saja pada laman SSCN BKN dan isi semua data sesuai formasi yan kamu lamar. Setelah kamu isi sesuai data kamu, maka pilihlah cari dan akan muncul data jumlah pelamar yang kamu cari tadi. Mudah bukan caranya dan silahkan dicoba ya. Siapa tahu kamu tidak ada pesaingnya hehe.

Sumber: screenshoot ssc.bkn.go.id
Sumber: screenshoot ssc.bkn.go.id
Masih ada satu lagi yang dinanti oleh pelamar cpns 2019 yaitu pengumuman lolos tidaknya administrasi pelamar cpns 2019. Karena sampai saat ini calon peserta cpns baru bisa cetak kartu akun dan kartu pendaftaran cpns 2019. Jika lolos administrasi maka pelamar cpns menjadi peserta tes cpns 2019 yang menggunajan sistem CAT. Administrasi yang diverifikasi adalah hasil upload pada waktu pendaftaran kemarin. Yaitu berupa foto, ktp, ijasah, transkip nilai, surat lamaran dan status akreditasi. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pelamar cpns 2019.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x