Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Kolom Jumlah Pelamar Dimunculkan, Apa Efeknya bagi Pendaftar CPNS?

9 Desember 2019   22:05 Diperbarui: 9 Desember 2019   22:15 832 0 0 Mohon Tunggu...
Kolom Jumlah Pelamar Dimunculkan, Apa Efeknya bagi Pendaftar CPNS?
Sumber: screenshot tweeter @BKNgoid

Mulai tanggal 11 Desember 2019 jumlah pelamar cpns performasi akan dimunculkan dikutip dari tweeter @BKNgoid. Dimunculkankan setelah pendaftaran ditutup apa ada pengaruh dan manfaatnya bagi pelamar cpns ini. Saat ini pendaftaran cpns tahun 2019 sudah ditutup dan menunggu pengumuman lolos administrasi. Jika memang dimunculkan akan berpengaruh secara psikologis dan semangat bagi pelamar cpns ini.

Pelamar cpns yang mengetahui bahwa formasinya terdapat jumlah pelamar yang sangat banyak tentu akan down. Mereka jadi sangat malas karena mengetahui kompetitornya sangat banyak. Semakin banyak peserta prosentase kesuksesannya juga semakin kecil. 

Lain lagi jika formasinya ternyata pendaftarnya sedikit, tentu akan menjadi sangat semangat sekali dalam belajar karena pesaingnya cuma sedikit. Apalagi hanya mereka sendiri yang daftar, jadi rejekinya mungkin ya hehe. Akan tetaou semua itu ada passing gradenya dan harus lolos passing grade.

Jumlah formasi tampil performasi, contoh guru kelas SD, maka akan ditampilkan yang memilih satu SD itu ada berapa. Semakin sedikit yang daftar akan semakin besar peluangnya untuk berkompetisi. Jika saja jumlah formasi ditampilkan sebelum penutupan pendaftar, mungkin bisa dijadikan pertimbangan daftar bagi calon pendaftar cpns 2019. Calon pendaftar bisa memilih peserta yang sefikit untuk dipilihnya sebagai tempat daftar.

Sumber: https://sscndata.bkn.go.id/spf
Sumber: https://sscndata.bkn.go.id/spf
Pendaftar bisa cek jumlah pelamar melalui laman sscn.bkn dengan memasukan data tujuan anda tempat mencari. Misalnya nama pemerintah daerah yang anda buat daftar, jabatan, lokasi, pendidikan dan jenis formasi. Maka disitu anda bisa mengetahui jumlah pelamar dalam satu formasi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x