Mohon tunggu...
Gigih Mulyono
Gigih Mulyono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Peminat Musik

Wiraswasta. Intgr, mulygigih5635

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Pengalaman Memimpin Korporasi BUMN di Indonesia Timur (1)

14 Oktober 2021   08:00 Diperbarui: 14 Oktober 2021   10:11 235 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pengalaman Memimpin Korporasi BUMN di Indonesia Timur (1)
View Pelabuhan Makassar. (Dokpri)

  

Hampir dipastikan pekan ini PT Pelindo 1,2,3 dan 4 akan berstatus Almarhum. Bakal lahir entitas baru PT Pelindo sebagai hasil peleburan 4 perusahaan pelabuhan laut itu. 

- PT Pelindo adalah BUMN yang bergerak di bidang Pandu Tunda kapal, Bongkar Muat barang dan petikemas, penumpukan di gudang dan lapangan, jasa lainnya - 

Barangkali itu memang tuntutan jaman. Atau mungkin juga kebutuhan para stake holder. 

Peleburan Pelindo menjadi takdir yang tak terelakan dan harus segera terjadi. Jam tayangnya pun telah ditetapkan. Bersamaan dengan hari kesaktian Pancasila, satu Oktober 2021 pukul 0.00.

Saya sebagai alumnus Pelindo4 dan Pelindo2 ikut berharap, mudah mudahan Pelindo baru hasil merger ini akan menjadi new entity yang juga sakti. Bermanfaat dan membuat bahagia seluruh stake holder, para pemangku kepentingannya. Sehingga muksa nya Pelindo 1, 2, 3 dan 4 tidak percuma dan bukan hanya sekedarnya. Semoga.

Sebagai alumnus, yang 9 tahun lebih ikut bahu membahu bersama warga Pelindo4 lainnya, tentu banyak kenangan suka duka bekerja di wilayah Indonesia Tengah dan Timur ini. 

Kenangan dan kesan yang tertoreh bak diorama di permukaan batu gilang hitam keras. Yang akan sulit terkikis oleh guyuran air atau dengan berlalunya waktu sekalipun.

Catatan catatan berikut ini adalah sebagian untaian memori yang saya lakoni selama di Pelindo4.

Menjadi Warga Pelindo4

Bulan Mei tahun 2002, saya mendapat undangan dari kantor Kementerian BUMN. Besok sore akan dilantik menjadi salah satu direktur di PT Pelindo4.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan