Mohon tunggu...
Gigih Mulyono
Gigih Mulyono Mohon Tunggu... Peminat Musik

Wiraswasta. Intgr, mulygigih5635

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kota, Atraksi, dan Tempat Menawan di NZ 2

6 Januari 2020   18:31 Diperbarui: 6 Januari 2020   18:38 137 2 1 Mohon Tunggu...

Wakatipu lake, NZ. Dokpri
Wakatipu lake, NZ. Dokpri
1. Queenstown

#Permata Molek di Pulau Selatan#

Selandia Baru atau NZ, sering diibaratkan sebagai Mahkota di belahan bumi selatan. Berhias taburan permata. Dari serakan batu mulia itu, kota Queenstown adalah permata yang paling besar dan bersinar.

Kota cantik di pulau selatan itu bertengger di tepi danau Wakatipu, dikelilingi perbukitan Remarkable. Perbukitan yang sebagian puncak puncaknya bermahkota salju abadi, memutih.

Siang hari downtown riuh dengan para wisatawan. Suasananya mirip  pantai Kuta Bali atau Malioboro di Yogya, dengan versi berbeda. Berbagai ras dari penjuru dunia menikmati kota cantik ini di penghujung tahun 2019.

Apa saja yang layak dilakukan dan dinikmati di kota Ratu ini?

Banyak sekali. Dari atraksi danau, sungai, jurang, pegunungan, perkebunan anggur dan buah buahan, padang rumput, atraksi udara dengan berbagai sarana ada semua. Atau malam hari melakukan star gazing di puncak bukit. Melihat jutaan bintang bertabur di beledu langit bersih biru. Atau hanya berjalan jalan di taman, window shopping di pertokoan serta kulineran di downtown.

Seandainya kita punya waktu satu minggu untuk tinggal disini, rasanya tidak akan cukup untuk mereguk segala pesona yang ditawarkan kota ini.

Landing
Bahkan sebenarnya daya tarik Queenstown telah terasa dan bisa dinikmati sebelum kita mendarat di Bandara.

Mas WH, teman yang pernah berhoney moon di kota ini memberitahu kalau pendaratan pesawat di kota ini mendebarkan. Pesawat akan melayang, menyusuri celah sempit diantara dua gunung.

Ingat cerita itu, ketika rombongan terbang dari kota Auckland di pulau Utara ke Queenstown di selatan saya duduk di dekat jendela. Ingin merasakan sensasi landing menyusur diantara dua tebing panjang pegunungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x