Mohon tunggu...
Mulyani
Mulyani Mohon Tunggu... Lainnya - Network Marketing Sekolah Kak Seto Pusat

Saya Mulyani, bisa dipanggil Yani. Hobi Saya travelling, Saya merupakan pribadi yang ekspresif, narsis dan senang bersosialisasi. Konten yang Saya suka merupakan tipe konten yang mengedukasi, dan menambah wawasan, terutama dari segi pengetahuan agama dan juga pengetahuan umum.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Memiliki Goals di Bidang Akademik Membuat Kelsey Magista Fetri Mencoba Berbagai Perlombaan Sains

1 Desember 2022   15:47 Diperbarui: 1 Desember 2022   15:48 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Memiliki Goals di Bidang Akademik Membuat Kelsey Magista Fetri Mencoba Berbagai Perlombaan Sains

 

Setiap anak memiliki tujuan akademiknya masing-masing, dimana sebagai orang tua hal tersebut akan didukung sepenuh hati agar tujuan tersebut dapat tercapai. Begitu juga dengan Kelsey Magista Fetri atau yang akrab dipanggil sebagai Kelsey. Kelsey merupakan salah satu siswa di Homeschooling Kak Seto yang berasal dari program belajar yaitu Komunitas Online. 

Perjalanan Kelsey berawal dari "Tepat sebelum aku mulai masuk HSKS, aku sama keluargaku sering cerita tentang sekolah dan hal-hal yang berkaitan akademik. Dimana akhirnya aku bilang kalau aku mau punya goal akademik dan mau coba ikut hal-hal yang dulunya aku ga pernah coba. Keluarga aku pastinya bilang boleh dan mereka selalu support aku dalam semua hal yang aku kerjakan. Mereka juga yang dorong aku supaya bisa berusaha lebih keras. Awal aku ikut kompetisi itu di kelas 9 pas guru bahasa inggris aku mengajak buat coba ikut sebuah lomba bahasa Inggris terus aku jadinya ikut lomba story telling tapi belum dapat kejuaraan. Jadi pas masuk kelas 10 habis aku punya goal akademik, aku minta ke kak teguh wali kelas aku buat informasiin kalau ada lomba-lomba. Aku bilang lomba apapun itu aku mau coba ikut. Dari situ deh aku pertama kali coba lomba sains" ucap Kelsey.

Selain itu Kelsey bercerita bahwa ia mengikuti lomba sains untuk pertama kalinya di kelas 10, yang mana pada usia 15 tahun membawanya kepada kemenangan pertama dalam perlombaan dari Enura Institute pada bidang Bahasa Inggris dan Kelsey berhasil meraih juara Silver. Meskipun Kelsey baru mengikuti 1 (satu) kali perlombaan atau kompetisi tetapi Kelsey mengharapkan dapat berpartisipasi di banyak perlombaan sains "semoga aku bisa coba di bidang lain kayak IPA sama IPS yang diluar comfort zone aku" ucap Kelsey. 

"Orang tua dan keluarga aku kasih dukungan dari berbagai aspek karena mama ku bilang pengalaman itu penting buat aku ke depannya. Aku juga tanya kakak aku kalau aku mau ikut lomba baru, tentang sistemnya segala macam. So they're the best support system i could've ever wished for" ucap Kelsey.

Selain itu, Kelsey juga menyampaikan motivasi bagi teman-temann lainnya yaitu "Kalau mau ikut, ikut aja! Its worth a shot! Ga usah ragu-ragu dan ga usah takut. Biasanya kita suka berpikir "nanti kalau aku ikut terus kalah gimana?" tapi ga pernah mikir "nanti kalau aku ikut terus menang gimana?". Ga ada yang ga mungkin, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin dan kalau kita ga juara, jangan sedih. Waktu itu ayah aku bilang "Namanya juga berusaha dan masih belajar, gapapa". Jadi wajar kok kalau semuanya gak berjalan sesuai harapan kita pokoknya jangan putus asaa" ucap Kelsey. 

Kelsey juga menambahkan bahwa "Terakhir, hal yang paling penting itu lomba ga semuanya tentang menang atau kalah, tapi tentang pengalaman yang kita dapat dari lomba itu. Pernah bunda aku bilang " Ada hal yang lebih penting dibanding menang atau kalah, pengalaman yang kamu dapat itu, supaya kamu bisa lebih baik kedepannya". Aku yakin kok kalau kamu berusaha pasti bisa! Jangan pernah takut buat coba yaa, siapa tahu kamu bakalan dapat potensi baru. Satu hal yang pasti, ga ada yang gak mungkin oke".

Memiliki Goals di Bidang Akademik Membuat Kelsey Magista Fetri Mencoba Berbagai Perlombaan Sains
Memiliki Goals di Bidang Akademik Membuat Kelsey Magista Fetri Mencoba Berbagai Perlombaan Sains

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun