Mohon tunggu...
Pak Mul
Pak Mul Mohon Tunggu... Interior Designer

Suka nulis tentang interior

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Memilih Sepatu Kursi dan Fungsinya

21 Juni 2021   14:22 Diperbarui: 21 Juni 2021   15:46 36 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Memilih Sepatu Kursi dan Fungsinya
Ilustrasi sepatu kaki pada rangka kursi. sumber: dokumentasi pribadi.

Pernah gak kalian saat sedang mengikuti rapat atau seminar misalnya, lalu duduk di kursi susun dan terasa sedikit bergoyang? Hal ini akan membuat anda atau peserta lainnya merasa tidak nyaman dan kehilangan fokus saat menghadiri acara penting. Kursi bergoyang tidak melulu karena permukaan yang tidak rata, atau kepanjangan kaki kursi yang berbeda. Bisa jadi ada hal lain yang terjadi pada sepatu atau pelindung kaki kursi susun tersebut.

Sebelum melanjutkan lebih jauh, mungkin kita perlu mengenal fungsi sepatu atau pelindung pada kaki kursi susun terlebih dahulu.

Melindungi permukaan lantai.
Penggunaan dan pergerakan furnitur sehari-hari dapat merusak permukaan lantai.  sepatu kursi susun akan melindungi permukaan dari goresan kecil yang tidak sedap dipandang. Terlebih jika ruangan tidak beralaskan karpet, dan kursi susun sering digeser atau dipindahkan. Hal ini justru akan menambah potensi kerusakan pada permukaan lantai yang keras.

Anti selip dan kesat.
Pelindung kaki atau sepatu kursi susun sengaja dibuat untuk mengurangi suara bising yang mengganggu saat kursi digeser di permukaan lantai. Selain itu, sepatu kursi akan membantu kursi tetap berdiri pada tempatnya dan tidak mudah bergoyang atau bergeser saat digunakan.

Ciri Sepatu Kursi Susun yang Baik.
Setelah mengetahui fungsi dari sepatu kursi susun, mari menuju ke tahap berikutnya. Bagaimana untuk memilih sepatu kursi yang baik agar masalah seperti kursi bergoyang saat diduduki, atau permukaan lantai yang rusak tergores tidak terjadi.

Perbedaan kaki kursi padat dan tidak. Sumber: dokumentasi pribadi.
Perbedaan kaki kursi padat dan tidak. Sumber: dokumentasi pribadi.

Sepatu kursi yang tipis dan memiliki rongga di dalamnya akan mudah terlepas, karena tidak ada tekanan dari dalam untuk memegang kuat pipa besi atau stainless pada kaki kursi susun. Berbeda dengan sepatu kursi yang tebal dan padat. Sepatu kursi yang tebal & padat dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah lepas saat digunakan. Dengan tidak ada rongga di dalam sepatu kursi, membuat kursi itu dapat memegang kuat dan lebih maksimal saat terpasang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x