Mohon tunggu...
Muhamad Mulki
Muhamad Mulki Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

2017, Operator Indonesia Kembangkan Pra 5G LTE

22 Januari 2017   04:35 Diperbarui: 22 Januari 2017   06:53 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Ya belum habis di benak kita 4G LTE baru saja berkembang beberapa tahun silam, namun perkembanganya sudah cukup pesat, tak heran saat ini sudah ada beberapa operator yang mencoba mengembangkan Jaringan 5G LTE.

Operator seperti XL, Axis, Indosat dan Telkomsel nyatanya sudah mulai terlihat pengembangan pada jaringan 4G salah satunya indosat yang sudah memulai mengembangkan jaringan 4.5G LTE di 3 kota besar seperti jakarta, bandung, dan denpasar.

Tentunya dengan pengembangan 4.5G LTE pada beberapa operator memberi angin segar untuk perkembangan Jaringan 5G LTE yang di dengung-dengugkan akan mulai ada di Indonesia pada tahun 2020 mendatang.

Nantinya dengan koneksi Pra 5G yaitu 4.5G LTE di harapkan pelanggan pengguna internet dapat merasakan internet dengan kecepatan 20 kali lipat tentunya pelanggan bisa melakukan video call hd, download film ekstra cepat dan lain sebagainya.

Untuk mengakses jaringan 4.5G atau 5G saat ini hanya beberapa perangkat saja yang sudah bisa menggunakanya seperti salah satunya adalah ponsel milik brand samsung yaitu samsung S7.

Walau yang terdengar bahwa 2020 merupakan mulai adanya Jaringan 5G Indonesia Namun mungkin hal itu bisa saja lebih cepat terjadi atau bahkan bisa saja terlambat, oke sekian dari saya semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun