Mohon tunggu...
Ir.Mule
Ir.Mule Mohon Tunggu... Seni Tulisan

Berbagi Untuk Nusantara

Selanjutnya

Tutup

Hukum

KPK Memang Sudah Layak Dibubarkan?

5 Desember 2019   21:40 Diperbarui: 5 Desember 2019   21:36 69 0 0 Mohon Tunggu...

Jika kita menonton antraksi KPK pada periode ini, boleh dikata para komisioner periode ini adalah Masa KPK mengalami kehancuran, mereka para komisioner Tak mampu menjaga eksistensi KPK seharusnya para komisioner ini mampu bertanggungjawab atas kehancuran lembaga yang sebelumnya sangat berwibawa.

Kita lihat faktanya mayoritas kasus daerah yang ditangani hanya pada daerah Sumatra Dan jawa. Sangat nampak bahwa KPK hanya dikendalikan oleh orang2 tertentu. Jadi wajar kalau KPK memudar kewibawaannya, Rakyat sudah mencium aroma busuk di internalnya.

Banyaknya kasus yang telah dilaporkan ke KPK tetapi nampaknya tidak seperti harapan rakyat lewat beritanya. KPK tidak dapat memberikan efek pencegahan sistem tapi lebih Suka Cari popularitas yang seolah-olah bersih. 

Tapi sesungguhnya perlu kajian mendalam. Terlalu banyak aduan masyarakat yang tidak jelas alasannya tidak dilakukan pemeriksaan padahal dampak yang ditumbulkan sangat besar tetapi terkadang hanya dianggap pelanggaran administrasi. Padahal sudah nyata2 praktek tersebut sangat berbahaya.

Berdasarkan pengalaman Penulis ternyata KPK dalam melakukan penindakan tidak objektif.

VIDEO PILIHAN