Mohon tunggu...
mulaimeroket
mulaimeroket Mohon Tunggu... Profil

Konsultan berpengalaman di bidang pembuatan website profesional. Saat ini aktif sebagai konsultan website membantu perusahaan nasional dan multinasional membuat website perusahaan yang profesional . Menyukai web design, membaca, menggambar, sepak bola. Tinggal di Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Website, Kebutuhan Mendesak Bagi Bisnis Perusahaan di Indonesia

21 Oktober 2018   14:01 Diperbarui: 25 Agustus 2019   22:56 1323 2 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Website, Kebutuhan Mendesak Bagi Bisnis Perusahaan di Indonesia
website kebutuhan mendesak perusahaan

Penetrasi pengguna internet di Indonesia tercatat dalam survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia di tahun 2017 telah mencapai 54,68% dari total jumlah penduduk Indonesia sekitar 262 juta jiwa. Angka yang sangat besar, ditambah fakta bahwa terjadi peningkatan sekitar 3 kali lipat dibanding 8 tahun yang lalu.

Tercatat penggunaan internet di sektor bisnis dan ekonomi adalah antara 37,82% - 45.14% pengguna mencari informasi produk dan jasa serta membantu pekerjaan.

Menurut saya, Angka yang "gila" ini harus menjadi indikator bagi pelaku bisnis untuk melakukan pendekatan secara digital pada bisnis, produk dan jasanya. Ini juga alasan semakin banyaknya penyedia web design jakarta atau jasa pembuatan website profesional di jakarta.

Tidak ada kompromi. Tidak mengenal bahwa bisnis ada di sektor B2B atau B2C, Anda akan tertinggal jika tidak bereaksi. Di sektor B2C, jelas kemunculan beragam e-commerce terus menggerus keberadaan toko off-line. Para pengguna semakin diuntungkan dan dimudahkan melalui beragam inovasi dari pelaku usaha. Persaingan yang terjadi sungguh sangat keras.

Namun kita akan mencoba melihat sektor B2B, yang tidak bersentuhan langsung dengan end user melalui produk yang sifatnya massal.

Peluang dan Ancaman bagi Sektor B2B

Di sektor B2B dampak positif dari penetrasi internet adalah semakin terbuka luasnya peluang untuk merangsek pasar ke berbagai daerah, termasuk pasar internasional.

Namun jangan lupa, ini juga berarti bahwa dari sisi customer juga bisa mendapatkan lebih banyak akses ke pilihan mitra atau supplier, termasuk bagi existing customer Anda.

Menurut saya, salah satu sisi unik dari berkembangnya teknologi internet adalah semakin mengecilnya gap antara perusahaan yang relatif lebih kecil, perusahaan level menengah dan perusahaan besar pemimpin pasar.

"Dengan memanfaatkan media digital, perusahaan dapat membangun branding, menggaet perhatian dan kepercayaan publik dan calon customer potensial. Bahkan membangun citra untuk terlihat mampu mengimbangi perusahaan yang lebih besar dan telah lama dikenal publik, kemudian ikut dalam persaingan pasar." - Webzoic, konsultan website terkemuka di Jakarta

Kutipan tersebut diambil dari satu tulisan di halaman milik Webzoic, satu dari sekian perusahaan jasa pembuatan website profesional yang berkualitas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN