Mohon tunggu...
Bowo
Bowo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penyendiri

Sendiri saja

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Benyamin Sueb dan Sepak Bola Pelawak

23 November 2021   09:14 Diperbarui: 23 November 2021   09:18 625 33 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesebelasan sepak bola pelawak melawak timnas Indonesia tahun 1983. Benyamin S jongkok paling kiri arah foto. Sumber: Kaskus @manusiarender

Benyamin S pernah menulis lagu yang judulnya Sepak Bola. Lagu itu bercerita tentang kesebelasan pelawak melawan timnas Brazilia (Brasil).

Ada bagian lagu yang menceritakan bahwa pertandingan berlangsung seru karena Jojon telah mengumpan bola pada Darto yang kemudian menjebloskannya ke gawang sampai kiper Brazilia jatuh terjengkang.

Terjadi gol? Sayang sekali bolanya malah melambung tinggi terus enggak turun lagi. Saking lamanya bola turun dari langit, wasit sampai ngaso (istirahat) dulu sambil makan kacang.

Pertandingan babak kedua dimulai. Diran menggiring bola 

Di babak ini juga Eddy Sud yang jadi kiper semaput karena iganya disikut. Diran hampir menceplos gol, sayang bolanya mental.

Beruntung akhirnya kesebelasan pelawak memenangkan pertandingan lawan timnas Brazilia berkat gol tunggal dari Sup Yusup.

Kalau dengar lagu ini pertama sampai kali keempat, kita pasti tertawa karena liriknya seperti siaran pandangan mata campur lawak. 

Tidak tahu kapan lagu Sepak Bola ini diluncurkan karena belum ada yang menceritakannya di Google. Tapi, Pertandingan sepak bola kesebelasan pelawak dimana Benyamin S jadi anggotanya memang pernah terjadi di tahun 1983.

Sebagai orang Jawa, dulu saya kurang suka Benyamin karena saya kira lawakannya gak jelas. Ternyata setelah mendengar lagu-lagunya, dia betulan bisa nyanyi. Apalagi ternyata bapaknya orang Jawa asli Purworejo.

Suaranya enak didengar, merdu, bagus. Kalau lama-lama gaya nyanyinya seperti asal-asalan, itu karena dia lakukan sambil melawak.

Di genre rock and roll suara Benyamin S juga cocok, apalagi diiringi gambang kromong. Makin nyantol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan