Mohon tunggu...
Mukmin
Mukmin Mohon Tunggu... Jurnalis - Olahraga | Sepak Bola

Selalu bersyukur, berjuang, dan tetap optimis maju ke depan.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Gol Tunggal Pedri Bawa Barcelona Kalahkan Girona 1-0

29 Januari 2023   08:40 Diperbarui: 29 Januari 2023   08:39 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Barcelona vs Girona 1-0. Foto: Twitter @FCBarcelona.

Barcelona berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Girona pada laga lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana menang tipis atas Girona dengan skor 1-0.

Laga Girona vs Barcelona digelar di Estadi Montilivi, Sabtu (28/1) malam WIB. Barcelona sukses membawa pulang tiga poin meski tanpa diperkuat Robert Lewandowski.

Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Pedri pada menit ke-61. Kemenangan ini membuat Barcelona kian mantap di puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 47 dari 18 laga. Sedangkan Girona berada di peringkat 12 dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan 

Di babak pertama, Girona tampil menekan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-23 lewat tendangan salto Castellanos tapi bola masih melebar ke sisi gawang.

Barcelona merespon lewat peluang yang didapat Ansu Fati pada menit ke-28 setelah memanfaatkan kesalahan umpan pemain Girona, Juanpe. Namun tembakannya melambung di atas mistar.

Pada menit ke-40, Barcelona kembali mendapatkan peluang apik lewat Pedri. Namun tembakannya lemah sehingga bola dengan mudah ditangkap kiper Girona, Gazzaniga. Tak ada gol tercipta dari kedua tim hingga babak pertama usai.

Usai jeda, Girona menampilkan permainan tempo lambat dan mengandalkan serangan balik. Sebaliknya, Barcelona tampil lebih menyerang dan mengepung lini pertahanan Girona.

Pada menit ke-61, Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol Pedri.

Berawal dari serangan yang dibangun lewat umpan-umpan pendek dari sisi kanan ke sisi kiri, bola diteruskan Ansu Fati ke Jordi Alba yang berada di belakangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun