Mohon tunggu...
Mukmin
Mukmin Mohon Tunggu... Wiraswasta - .

Bukan anak Presiden, hanya orang biasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Vs Lens: The Gunners Menang Besar 6-0

30 November 2023   07:50 Diperbarui: 30 November 2023   07:53 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arsenal Vs Lens: The Gunners Menang Besar 6-0. Foto: X @Arsenal.

Arsenal menunjukkan performa mengagumkan dengan menghantam Lens 6-0 pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions. Kemenangan ini mengantarkan Arsenal lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Pertandingan seru Arsenal vs Lens berlangsung di Emirates Stadium pada (30/11) dini hari WIB. Gol-gol dari tim Meriam London dicetak oleh Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard, semuanya terjadi dalam babak pertama.

Tak hanya itu, satu gol tambahan berhasil dicetak oleh Arsenal di babak kedua melalui eksekusi penalti Jorginho. Dengan hasil ini, Arsenal memastikan diri sebagai juara Grup B dengan total 12 poin, membuat mereka tidak terkejar oleh tim pesaing, meskipun masih tersisa satu pertandingan bagi semua tim dalam grup. PSV Eindhoven menempati posisi runner-up dengan delapan poin.

Lens berada di peringkat ketiga dengan lima angka, dan meskipun berpotensi memiliki jumlah poin yang sama dengan PSV pada akhirnya, mereka tidak dapat menggeser posisi lawan karena kalah dalam pertemuan head to head. Sementara itu, Sevilla menempati dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan dua poin.

Jalannya Laga

Kai Havertz hampir membawa Arsenal unggul pada menit ke-10. Ia berhasil menyambut umpan silang Takehiro Tomiyasu dengan sundulan, tetapi sayangnya bola melebar tipis dari gawang.

Pada menit ke-13, Havertz berhasil membuka keunggulan Arsenal menjadi 1-0. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Gabriel Jesus di depan gawang Lens.

Gabriel Jesus kemudian membuat Arsenal memimpin 2-0 pada menit ke-21. Gol itu tercipta setelah dia mengambil bola yang lepas dari kendali Bukayo Saka dan melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan.

Saka menambah keunggulan Arsenal menjadi 3-0 pada menit ke-23. Gol terjadi setelah tendangan Gabriel Martinelli ditepis oleh Berice Samba, dan bola memantul masuk ke gawang setelah mengenai Saka.

Arsenal terus mendominasi dengan mencetak gol keempat pada menit ke-27 melalui aksi Martinelli. Ia melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan diagonal dari Tomiyasu dan berhasil menjebol gawang Lens.

Lens mulai meningkatkan serangannya, tetapi masih belum berhasil mencetak gol. Facundo Medina mencoba dengan tembakan dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang Arsenal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun