Mohon tunggu...
Muchamad MuklasRowi
Muchamad MuklasRowi Mohon Tunggu... Ada

K A G A N G

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Harapan Indonesia Kedepan

13 Mei 2019   00:41 Diperbarui: 13 Mei 2019   00:50 0 1 1 Mohon Tunggu...

"Impian adalah cita-cita, dan cita-cita mengajarkanmu untuk bersabar"

Setiap orang pasti mempunyai harapan dan mimpi. Akhirnya dengan dukungan orang tua dan setelah mengetahui bakat, saya memutuskan untuk menjadi seorang penulis. Tapi rasanya sulit untuk mewujudkan itu secepat mungkin, dan memang perjuangan untuk mendapatkan hasil yang baik juga butuh proses yang baik pula. Saya selalu memimpikan itu dari dulu, sehingga saya selalu bekerja keras dan terus mencari info untuk lomba-lomba menulis.

Dari kisah saya, hanya saya yang menceritakan cita-cita saya, belum lagi orang-orang di Indonesia, pasti semuanya punya impian dan harapan layaknya Indonesia. Didalamnya terdapat banyak kekayaan, sumber daya alam yang melimpah dan yang paling penting adalah rakyat nya yang ramah tamah, bermusyawarah dan suka bergotong royong. Budaya saling menghormati di Indonesia seperti wajib dan itu sangat kental di daerah manapun di Indonesia.

Walaupun indonesia terdiri dari beberapa suku, ras budaya, dan tradisi daerah masing-masing tapi, negara Indonesia dikenali dengan kemajemukkan suku dan bertoleransi tinggi, dan semua itu tidak menjadi suatu perbedaan dan perpecahan melainkan perbedaan itu menjadikan sikap toleransi juga akan memunculkan sikap saling menghargai budaya dan daerah yang lain. Serta perbedaan itu telah dipersatukan oleh "Bahasa Indonesia" yang telah menjadi alat pemersatu suku di Indonesia.

Lalu apa sih yang kita harapankan dari Indonesia ini. Dari berbagai pengertian dan ilmu yang sudah di paparkan diatas banyak harapan bangsa untuk kedepannya, begitu kerasnya Indoneia berjuang untuk merdeka, menurut saya sendiri dan harapan saya untuk bangsa Indonesia tercinta semoga bangsa Indonesia bisa lebih maju lagi dalam segala di bidang pendidikan, banyak anak-anak terlantar diluar sana tidak mendapatkan pendidikan yang layak, seharusnya menambahkan sekolah gratis untuk anak-anak yang tidak mampu membayar uang sekolah, rumah sakit gratis agar rakyat indonesia tidak sulit untuk berobat .

Dan juga harga bahan pokok dan pangan bisa stabil dan dapat diturunkan karena setiap tahun akan selalu naik. Dan jangan jakarta saja yang harus diperhatikan, karena banyak daerah-daerah yang juga harus diperhatikan. Seperti jalan raya yang jalannya masih berlubang, dan masalah sampah. Indonesia juga harus bebas dari sampah.

Dan satu lagi, menurut saya masih ada harapan untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi dan narkoba di masa depan dengan syarat kita mempunyai komitmen dan semangat tinggi untuk tidak melakukannya lagi. Allah tidak akan merubah nasib hambanya melainkan hambanya yang berusaha untuk mengubahnya.

Selain harapan yang ada dalam indonesia ini, impian pun juga pasti ada, karena semua orang pasti mempunyai mimpi, tapi jika mimpi Indonesia terwujud pasti semua akan merasakan kenikmatan yang sudah di lakukan bersama-sama.

Sumber daya manusia Indonesia dan kecerdasannya terungguli oleh negara lain, Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia,Iindonesia menjadi negara yang maju, Indonesia menjadi negara yang mandiri yang paling berpengaruh di asia tenggara, masyarakat Indonesia juga menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, menjunjung tinggi nilai-nilai etika. Tujuan impian ini terhadap Indonesia agar kita tau bagaimana Indonesia kedepannya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x