Mohon tunggu...
Mukhlisin
Mukhlisin Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Seorang pembelajar dari kehidupan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Makhdum Ahmad Alpetoti Penipu dengan Modus Hutang

29 September 2021   08:00 Diperbarui: 10 Oktober 2021   19:54 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://bersosial.com/threads/makhdum-ahmad-alpetoti-penipu.66491/

Saya baru saja menyadari bahwa saya telah mengalami penipuan oleh Mahdum Ahmad Alpetoti dengan modus hutang. Sebelumnya saya tidak pernah akan menyangka orang yang hendak saya bantu ini melakukan tindakan yang begitu tega yaitu menipu saya sampai saya kehilangan separuh uang yang saya miliki.

Sekilas dari penampilan Makhdum Ahmad Alpetoti mirip dengan orang baik sehingga siapapun yang melihat akan begitu mudah untuk yakin kalau ia adalah orang baik. Namun siapa sangka ternyata dari tampangnya yang demikian ada niat jahat tertanam dalam hatinya.

Modus penipuan Makhdum Ahmad Alpetoti dimulai dengan sebuah pesan singkat yang meminta bantuan dengan alasan belum membayar kos dengan jaminan laptop. Sebagai teman saya percaya begitu saja apa lagi dia menjamin laptopnya dan waktu peminjaman hanya 7 hari.

Namun seminggu kemudian ia belum juga membayarnnya sehingga saya membawa laptopnya dan seminggu setelah itu Makhdum Ahmad Alpetoti memohon untuk mengembalikan laptopnya. Sekitar dua bulan setelah kejadian itu Makhdum Ahmad Alpetoti lari ke Rawamangun tanpa memberitahukan apapun kepada saya dan tidak pernah memberikan pesan apapun sebelumnya padahal banyak barang yang saya titipkan disana.

Sebagian barang saya yang saya titipkan disana raib dan tentu saja uang saya juga dibawanya bagai tak berdosa. Penagihan sudah saya lakukan berulang kali dan Makhdum Ahmad Alpetoti justru tidak pernah terlihat online karena sebagai penipu pastinya ia telah mengganti nomor HP nya dengan cepat agar tidak terendus.

Namun saya tidak ingin tinggal diam. Saya ingin orang yang berbuat jahat merasakan akibat perbuatannya agar tidak ada korban yang berjatuhan seperti saya. Oleh sebab itu saya meluangkan waktu menulis disini untuk memberitahukan kepada siapapun untuk tidak percaya pada Makhdum Ahmad Alpetoti.

Makhdum Ahmad Alpetoti telah menipu saya yang berniat membantunya, tak akan pernah sudi hati ini menerima perlakuan tak beradab itu. Terlebih lagi, saya yakin diluar sana tidak hanya saya menjadi korban.

Jika Makhdum Ahmad Alpetoti membaca tulisan ini, saya peringatkan kepada anda untuk segera meminta maaf dan mengembalikan uang para koran anda. Ingat, para korban akan memberitahukan kepada orang lain seperti yang saya lakukan.

Jika ada begitu banyak korban yang bersuara seperti saya, apa yang anak cucu anda katakan jika melihat punya ayah dan kakek seperti anda yang memakan uang haram?

Foto Pelaku:

https://bersosial.com/threads/makhdum-ahmad-alpetoti-penipu.66491/
https://bersosial.com/threads/makhdum-ahmad-alpetoti-penipu.66491/

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun