Mohon tunggu...
Bapak Mukhdirin
Bapak Mukhdirin Mohon Tunggu... Guru - Peserta Diklat Online Guru Melek IT

Biodata tahun 1974 lulus SD Negeri VI Gandrungmanis, tahun1977 lulus SMP Kristen Sidareja, tahun 1981 lulus SMEA YPE Kroya, tahun 2012 Lulus Sarjana Pendidikan Matematika Universita Widya Dharma, Klaten

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 2 Tahun 2020

23 Februari 2020   08:00 Diperbarui: 23 Februari 2020   07:59 254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Seiring dengan kemajuan Teknologi dan Informasi yang sangat pesat, maka dalam dunia pendidikan haruslah menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Pada saat ini dalam kegiatan belajar mengajar di dalam kelas siswa menjadi sentral, sehingga guru dituntut untuk dapat memberikan pembelajaran dengan menyenangkan, simple dan mudah dipahami.

Untuk mewujudkan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, maka saya sebagai guru harus dapat menyesuaikan dengan mengikuti kemajuan teknologi tersebut, baik baik melalui media-media pembelajaran yang inovatif dan kreatif berbasis IT.

Berawal dari hasil searching di internet ketika mencari informasi mengenai media pembelajaran matematika berbasis IT, saya sangat tertarik setelah membaca salah satu testimoni dari peserta sebelumnya, menurut saya sangat luar biasa pembelajaran yang disajikan dengan sangat menarik, kalau seperti itu pastilah anak-anak lebih tertarik untuk belajar terutama Matematika. Karena matematika adalah salah satu pelajaran eksak yang rata-rata siswa kurang menyukainya, karena matematika dianggap sulit untuk dipahami.

Ternyata setelah saya baca lebih jauh bahwa beliau ternyata peserta training Guru Melek IT (DOGMIT) membuat animasi pembelajaran, dari sinilah saya tergerak hatinya  untuk mengenal lebih lengkat mengenai Diklat ini. Dari hasil searching saya mendapat informasinya dan disana ada tertera nama Fondernya yaitu Bapak Sukani beserta data lengkapnya termasuk nomor handphonenya. 

Akhirnya saya dapat informasi dari beliau pada Agustus 2017 adalah kebetulan sudah angkatan 6. Pada mulanya saya masih berfikir-fikir  untuk  ikut Diklat ini sehubungan dengan waktu yang tersedia untuk ikut online pada malam/pagi hari karena saya pulang sekitar jam  15.00 WIB, perjalanan dari tempat kerja ke rumah memakana waktu kurang lebih 45 menit kalau ditempuh dengan sepeda motor.

Harapan saya dengan mengikuti Diklat ini dapat menyelesaikan dengan baik dan lancar dan saya mengajak teman-teman juga untuk mengikuti Diklat online berikutnya. Tentu saja dengan mengikuti Diklat ini sangatlah bermanfaat dalam meningkatkan mutu pembelajaran di kelas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun