Mohon tunggu...
Bapak Mukhdirin
Bapak Mukhdirin Mohon Tunggu... Guru - Peserta Diklat Online Guru Melek IT

Biodata tahun 1974 lulus SD Negeri VI Gandrungmanis, tahun1977 lulus SMP Kristen Sidareja, tahun 1981 lulus SMEA YPE Kroya, tahun 2012 Lulus Sarjana Pendidikan Matematika Universita Widya Dharma, Klaten

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Saya Mengikuti "E-Training Guru Melek IT" (DOGMIT) Angkatan 1 Tahun 2018

26 Januari 2018   15:23 Diperbarui: 26 Januari 2018   15:35 336
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu'alakum Wr. Wb. Selamat sore teman-teman, perkenankanlah saya akan mengawali ceritera tentang motivasi saya mengikuti E_Training Guru Melek IT (DOGMIT) angkatan I tahun 2018 materi PowertPoint Edugame. Saya memang sudah lama untuk menginginkan bagaimana cara membuat PowerPoint yang berbeda dan lebih menarik lagi sehingga para siswa akan lebih tertarik dengan tampilan dalam kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. 

Pada awal Januari 2018 saya mengklik situs Diklat Guru Melek IT yang sudah pernah saya ikuti 2 kali, ternyata apa yang saya nantikan dapat terpenuhi, di situ ada pendaftaran Diklat Online angkatan 1 mulai 22 Januari 2018 s/d 31 Januari 2018 dengan materi PowerPoint Edugame dan saat itu juga saya langsung mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran secara online.

Tepatnya tanggal 22 Januari 2018, resmi saya mulai materi pertemuan 1 dan saya ikuti semua langkah yang diberikan oleh Bapak Sukani sebagai Fonder E-Traing Guru Melek IT (KGED) Indonesia, awalnya saya mengisi daftar hadir hari pertama melalui HP dan ada balasan bahwa daftar hadir sdudah dikonfirmasi oleh Bapak Sukani. Namun ternyata setelah saya memulai leson di situ masih kosong, sehingga saya mengisi daftar hadir lagi dan sekarang sudah memasuki hari ke- 5. 

Berdasarkan pengalaman mengikuti training-training sebelumnya, ternyata manfaatnya sangat luar biasa, saya bisa menyajikan materi mata pelajaran Matematika di dalam  KBM dengan penanpilan yang berbeda dengan para guru lainnya. Dan rekan-rekan gur terheran-heran dengan penampilan di dalam kelas saat KBM berlangsung, terutama dalam penggunaan Plicker dan ZipGrade dalam pembelajaran yang saya peroleh pada Diklat sebelumnya, terutama dalam mengoreksi soa-soal ulangan para siswa kami.

Demikianlah rekan-rekan guru peserta Diklat Online, saya berharap juga kepada rekan-rekan peserta Diklat hendaknya melakukan semua kegiatan dengan tekun, teliti dan tidak mudah putus asa, sehingga apa yang Bapak/Ibu pelajari dalam Diklat ini senantiasa bermanfaat di dalam tugasnya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang pendidikannya dipercayakan. Amin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun