Mohon tunggu...
Mujiono
Mujiono Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

TIM PMM MITRA DOSEN UMM BERIKAN 4 SET APD GUNA TINGKATKAN KEWASPADAAN COVID 19 DI DESA SANAN

26 September 2020   12:30 Diperbarui: 26 September 2020   14:40 31 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
TIM PMM MITRA DOSEN UMM BERIKAN 4 SET APD GUNA TINGKATKAN KEWASPADAAN COVID 19 DI DESA SANAN
img-9476-jpg-5f6ec2ced541df056c071642.jpg

Jum'at (25/09) Pengabdian Masyarakat-Mahasiswa (PMM) mitra dosen Universitas Muhammadiyah Malang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh dosen Universitas Muhammadiyah Malang, tidak hanya dosen kegiatan ini pun melibatkan mahasiswa untuk campur tangan secara langsung dalam pelaksanaannya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, dan memberdayakan masyarakat desa Sanan yang mempunyai potensi wilayah untuk dikembangkan dan minat masyarakat untuk berkembang secara ekonomi. Hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi (Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat).

Pengabdian Masyarakat-Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen UMM yang dilakukan di desa Sanan, Perwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang terdiri dari kelompok yang beranggotakan 5 Mahasiswa dan 2 dosen pengabdi, secara simbolis memberikan 4 set APD pada ketua RW 16 selaku perwakilan dari masyarakat daerah setempat. Pemberian APD tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh kelompok PMM di desa Sanan.

img-9472-jpg-5f6ec28bd541df6b4e3bc5a2.jpg
img-9472-jpg-5f6ec28bd541df6b4e3bc5a2.jpg
Pemberian Alat Pelindung Diri (APD) diharapkan dapat membantu keamanan petugas yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada wilayah tersebut yang biasa dilakukan setiap seminggu sekali, pasalnya menurut ketua RW setempat penyemprotan dilakukan oleh petugas hanya menggunakan pengamanan berupa masker,hal tersebut dapat membahayakan petugas yang sedang melakukan penyemprotan desinfektan dikarenakan cairan tersebut mengandung senyawa yang berbahaya apabila terkena langsung ketubuh manusia. Selain itu tim PMM juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan di era new normal guna mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah tersebut.

VIDEO PILIHAN