Mohon tunggu...
Mujiman Siswo Hartono
Mujiman Siswo Hartono Mohon Tunggu... Guru - GURU PINGGIRAN

Lahir di Bandung, 07071970, SD sampai SMP di daerah pinggiran kota Jokja, tepatnya Kulon Progo (West Progo). Melanjutkan studi di UGM (Universitas Gebelas Maret Solo) pada tahun 1990, lulus tahun 1997 (gara-gara program wajib belajar 7 tahun. Setelah lulus jadi pengembara di berbagai LSM (Lembaga Setengah Malaikat). Sekarang aktif mengajar di Wonogiri sejak tahun 1999. Saat ini tengah menimba ilmu di pasca UGM Solo. Selama di Solo, gabung dengan mas Dwiki di Kelompok Studi Mangkubumen, sering diajak demo, baik demo beneran atau demo masak indomi (maklum fuqoroi wal masakin)..

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Gamer Itu Calon Psikolog

9 Januari 2020   07:40 Diperbarui: 9 Januari 2020   08:59 87 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Namanya Wisnu Yogi Pradhana atau mas Yogi biasa dipanggil sehari hari. Kalo di kampus dia disapa Wisnu.

Anak pertama saya ini, tergolong anak pendiam. Gak banyak ngomong. Tapi kalo diajak diskusi wah bisa berjam jam.

Judulnya kok Gamer Calon Psikolog? Ya, dia memang seorang Gamer alias tukang ngegame. Hobi ngegame sudah muncul sejak kanak kanak. Mulai dari PS, PSP dan Game Online. Dan ternyata hobi itu masih jalan terus.

Lha ayah kok tahu? Suatu ketika dirumah dia ngobrol dengan ayah dan ibunya. Ya tahu... Buat apa beli laptop mahal dengan spek gahar kalo gak buat ngegame? Mosok 1 TB hardisknya kok sudah penuh... Anehkan. Kalo hanya buat nyimpan data kuliah jelas turah mblawah... Diapun tersenyum.

Saat ini dia duduk di semester 6 di Fak Psikologi UGM. Alhamdulillah nilainya masih bagus. Prestasinyapun ya masih lumayan.

Alhamdulillah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan