Mohon tunggu...
Muhammad Muhlis
Muhammad Muhlis Mohon Tunggu... Dosen - Pendidikan

Pendidikan Agama Islam

Selanjutnya

Tutup

Muda

MTs/MA Alhikmaturrohmaniyah vs Komando Rayon Militer (KORAMIL)

10 Agustus 2016   08:53 Diperbarui: 10 Agustus 2016   09:06 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MTs/MA Alhikmaturrohmaniyah vs Komando Rayon Militer (KORAMIL)
whatsapp-image-2016-08-08-at-22-17-07-57aa75f0f19273d1063dc757.jpeg

Mengutip dari Pidato Ir. Soekarno, Hari Pahlawan 10 November 1961 yang berbunyi "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya."  

maka bersamaan dengan peringatan HUT RI yang ke 71, Berbagai lembaga pendidikan di Indonesia ikut andil dalam mempersiapkan delegasi untuk memeriahkannya. hal ini sangat penting melihat jiwa nasionalis pemuda yang semakin menurut. bukan hanya itu saja, bahkan identitas bangsa ini yang terkenal ramah, sopan, santun ataupun sebutan negara maritim, agraris dan lainnya hanya sekedar sebutan tak bermakna. penanaman kembali jiwa nasionalis perlu diberikan khususnya untuk generasi muda

Peringatan HUT RI ke 71 bertujuan untuk menanamkan jiwa kebangsaan pada pemuda kembali atas perjuangan para pahlawan dimasa silam. diantara peringatan yang sering terdengar masyarakat adalah adanya berbagai ajang kompetisi yang mengharuskan pemudanya produktif dalam kegiatan tersebut seperti baris berbaris.

Baris berbaris merupakan suatu simbol negara dengan tujuan Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Diantara lembaga tersebut adalah M.Ts dan MA Alhikmaturrohmaniyah. Kedua lembaga ini berada dalam satu yayasan pendidikan Nahdlatul Ulama wilayah kabupaten Pasuruan. M.Ts dan MA Alhikmaturrohmaniyah tidak tanggung-tanggung mengeluarkan delegasinya dalam ajang berbagai perlombaan diatas, seperti LBB, Volly, dsb. Namun diantara semuanya yang menjadi sorotan masyarakat adalah Latihan Baris Berbaris (LBB).

Dalam ajang baris berbaris ini, pihak madrasah mengundang beberapa perwakilan dari Komando Rayon Militer (KORAMIL). Pelatihan keras ini dilaksanakan di lapangan Mojotengah diikuti oleh seluruh warga madrasah dengan penuh semangat. Sikap gagah berani dengan hukuman tegas atas kesalahan latihan memupuk jiwa nasionalis dan kepemimpinan setiap siswa. Dengan didampingi dewan guru dan KORAMIL pelatihan ini dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 10.00 WIB.

"Jika bung karno hanya meminta 10 pemuda untuk mengguncangkan dunia, maka MTs dan MA Alhikmaturrohmaniyah memberikan seluruh pemudanya untuk memimpin dunia"

Selasa, 09 Agustus 2016,

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x