Mohon tunggu...
Din Muhidin
Din Muhidin Mohon Tunggu... Penulis - Motivator

Menulis untuk berbagi informasi, ide atau gagasan. Bertujuan, dapat bermanfaat terhadap sesama. I IG: dinmuhidin10

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

"Kepolosan" Krisdayanti Ungkap Gaji DPR akan Menguntungkan, Lho Kok Bisa?

21 September 2021   16:14 Diperbarui: 21 September 2021   16:17 67 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Kepolosan" Krisdayanti Ungkap Gaji DPR akan Menguntungkan, Lho Kok Bisa?
Krisdayanti. Sumber: Instagram krisdayantilemos

Krisdayanti alias KD tengah menjadi sorotan publik. Itu usai ia blak-blakan kepada publik tentang besaran gaji, tunjangan dan aspirasi sebagai anggota dewan. 

Uang yang diterimanya sebagai wakil rakyat nilainya cukup besar. Jika dikalkulasi total setiap bulannya KD mengantongi setidaknya lebih dari setengah miliar Rupiah atau Rp 650 juta. Wow fantastis!

Sontak saja, besaran gaji hingga dana aspirasi yang diterima KD telah mengejutkan publik. Ada yang pro dan kontra. Sempat trending di Twitter.

Telah membuat gaduh. Mantan istri Anang Hermansyah itu dipanggil Fraksi PDI Perjuangan. Ibu Aurel Hermansyah itu diberikan pengarahan.

KD diketahui sebagai anggota Komisi IX membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan untuk periode 2019-2024.

'Kepolosan' KD patut diapresiasi. Jarang-jarang lho yang mau jujur seperti KD. Seingat saya, baru KD yang membongkar gaji sebagai anggota DPR di hadapan publik.

Di masyarakat terjadi pro dan kontra. Yang setuju dengan KD. Publik memuji istri Raul Lemos itu transparan menerima gaji sekian sebagai wakil rakyat. Sisi positifnya, KD dianggap wakil rakyat sekaligus artis yang jujur.

Sedangkan yang tidak suka dengan KD juga banyak. Publik menganggap KD tidak pantas mengumbar soal gaji di saat kondisi seperti ini, pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang jatuh miskin. Negatifnya, wakil rakyat yang tidak peka terhadap kondisi rakyat.

Lalu kenapa 'kepolosan' dan transparansi KD justru akan mengungtungkan adik Yuni Shara itu. Ya, kejujuran di negeri ini sudah menjadi barang langka. KD, bisa dikatakan salah satu anggota dewan yang jujur. Apa adanya, ini nilai plus bagi dia.

Tidak ada yang salah dengan KD. Ia berkata apa adanya. Wajar KD jujur, karena latar belakangnya bukan seorang politisi, melainkan seorang penyanyi, artis. Ia terbiasa melontarkan jawaban yang jujur dan apa adanya atas peristiwa yang terjadi kepada publik.

Sehingga, ke depan, karir seorang KD di dunia politik bakal melesat. Bahkan, KD bisa menjadi 'kuda hitam' pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Memang masih terlalu dini, tapi KD telah menarik simpati rakyat Indonesia dengan 'kepolosan' dan kejujuran di saat ini. (Din Muhidin)

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan