Mohon tunggu...
Din Muhidin
Din Muhidin Mohon Tunggu... Penulis - Motivator

Menulis untuk berbagi informasi, ide atau gagasan. Bertujuan, dapat bermanfaat terhadap sesama. I IG: dinmuhidin10

Selanjutnya

Tutup

Diary

Fobia Kucing, Malah Bikin Kucing Jadi Berani

17 September 2021   00:47 Diperbarui: 17 September 2021   00:58 42 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fobia Kucing, Malah Bikin Kucing Jadi Berani
Kucing yang lucu. Sumber: Pixabay.com

Tadi siang mengalami kejadian lucu. Soal kucing, hewan yang banyak dipelihara dan disukai banyak orang termasuk Rasulullah SAW. Tapi, tidak sedikit juga yang tidak menyukainya.Alasan orang tidak suka dengan kucing bermacam-macam. Mulai dari bulunya yang bertebaran di mana-mana, buang air besar sembarangan, pipisnya juga sesukanya, dan suka mencuri makanan, serta masih banyak lagi.

Oke aku ceritakan soal siang tadi yang membuat aku tersenyum dan orang lain. Saat membeli es krim, titipan anakku, di sebuah minimarket dekat rumah, ada seorang ibu-ibu umurnya sekitar 35 tahunan.

Setelah selesai membayar belanjaan di kasir, ibu itu mendadak tidak jadi ke luar. Dia takut untuk membuka pintu kaca. Karena ia melihat ada seekor kucing yang sudah berdiri tepat di depan kaca. Posisi kucing di luar.

Si ibu itu menungguku untuk ke luar duluan. ''Nunggu bapak ke luar dulu deh. Takut ada kucing,'' kata ibu itu.

Tidak lama ibu itu bilang merinding melihat kucing. Saya perhatikan kucing itu malah seperti 'meledek' ibu itu. Kucing itu seperti berani, tidak takut.

Sementara saya, bersikap biasa saja. Tidak takut sama kucing. Saya dan mbak penjaga minimarket pun tersenyum tanpa terlihat gigi. Karena pakai masker, hehehe.

Selesai bayar di kasir, aku pun membuka pintu kaca minimarket. Kulindungi ibu itu dari 'godaan' kucing. Kucing itu makin berani saja, berusaha mengejar sang ibu itu.

Dengan cepat, ibu itu langsung lari terbirit-birit, tidak berani menengok ke belakang. Aduh, sayangnya saya enggak sempat bertanya takut sama kucing karena apa.

Jadi teringat punya teman, seorang cewek cantik. Ia sangat takut dengan kucing. Kalau ada kucing yang mendekat dia sangat takut setengah mati.

Sebut saja namanya Lisa. Wanita cantik dan manja, disukai banyak pria, di masa SMA. Lisa ini dikenal paling takut sama kucing. Jika ada kucing yang masuk ke kelas atau ada di kantin, wajahnya sampai pucat. Kasihan.

Kisah ia takut kucing, kala usia tujuh tahun orangtuanya memelihara kucing. Hingga suatu hari, kucing peliharaan mamahnya mengiggit kupingnya hingga berdarah.

Nah, sejak itu, sampai sebesar itu ia masih mengalami trauma dengan kucing. Apakah kamu termasuk fobia dengan kucing?.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan