Fakhruddin
Fakhruddin

Pendidikan Bahasa Arab Uin Maulana Malik Ibrahim Malang

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Penantian Masrohiyyah 2018 di Ujung Tombak Angkatan 2015

3 Oktober 2018   20:28 Diperbarui: 3 Oktober 2018   20:29 386 2 0
Penantian Masrohiyyah 2018 di Ujung Tombak Angkatan 2015
dokpri

Pagelaran bertajuk cinta adalah sebuah pertunjukan yang sangat dinantikan oleh para pemuda-pemudi, khususnya para mahasiswa dan mahasiswi. Pendidikan Bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim malang selalu tampil beda dalam menyajikan sebuah pelajaran.

menurut salah satu dosen yang membidangi mata kuliah masrohiyyah, Pendidikan Bahasa Arab di Uin Malang bukan hanya semata-mata belajar tentang bahasa arab saja. namun dalam jurusan ini menginginkan mahasiswanya dapat menguasai segala bidang. baik bidang kebahasaannya maupun bidang keseniannya.

pagelaran merupakan salah satu upaya mengembangkan bakat mahasiswa dalam bidang keseniannya. akan tetapi kesenian ini tidak lantas lepas dari bidang kebahasaannya. namun kesenian ini menjadi modal bagi mahasiswa untuk mengembangkan kecakapan dalam berbahasa, khususnya Bahasa Arab.

Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Uin Malang yang sekarang berada di naungan Fakultas FITK, berupaya mempertahankan mata kuliah  Masrohiyyah (pangelaran/pertunjukan), karena mata kuliah yang asalnya muncul ketika Jurusan PBA masih berada di naungan Fakultas Humaniora ini memiliki daya tarik tersendiri dikalangan Mahasiswa, terlebih Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Banyak respon positif dari kalangan Universitas Islam di Indonesia khusunya Jurusan Bahasa Arab yang mengapresiasi Mata Kuliah ini. Masrohiyyah tidak hanya mengajarkan bagaimana berakting dan memperagakan skenario saja. akan tetapi Mata Kuliah yang bersifat wajib di PBA Uin Malang ini juga mampu membuat kagum, baik kalangan mahasiswa maupun dosen.

dokpri
dokpri
Mata Kuliah yang kurang lebih hampir satu dekade ini selalu menjadi pagelaran yang di nanti-nantikan setiap tahun di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang. Tahun 2017 kemarin, Masrohiyyah/pagelaran yang berjudul Ketika Aladin Ketikung Abu Nawas  ini sangat banyak mendapat apresiasi dari berbagai kampus-kampus, terutama kampus wilayah Malang.

Pada tahun 2018 ini Masrohiyyah/pagelaran akan kembali hadir di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang. Masrohiyyah di tahun ini merupakan persembahan dari anak-anak Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Maulana Malik Ibrahim Malang angkatan 2015. 

Masrohiyyah yang kali ini mengambil tema Mahabbah/Cinta, akan di poles dengan sajian yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. menurut salah satu Mahasiswa PBA Uin Malang angkatan 2015, bahwa Masrohiyyah kali ini penuh dengan keunikan dan keseruan yang belum pernah di tampilkan sebelumnya.

Masrohiyyah akan menjadi ujung tombak sebuah angkatan, masrohiyyah mengajarkan kekompakkan, keuletan, keterampilan, dan kesenian dalam sebuah pagelaran yang selalalu dinanti-nantikan.

Masrohiyyah 2018 persembahan PBA 2015 akan hadir kurang lebih dua bulan kedepan. masrohiyyah/pagelaran ini bukan hanya untuk kalangan Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang saja, namun Masrohiyyah/pagelaran ini di persembahkan untuk semua kalangan.

Bagaimana keseruan Masrohiyyah kali ini ? Tunggu kehadirannya hanya di Kampus Uin Maulana Malik Ibrahim Malang persembahan Mahasiswa PBA angkatan 2015. Nantikan tanggal mainnya !!!