Mohon tunggu...
Muhartsal Raihan
Muhartsal Raihan Mohon Tunggu... Lainnya - Maba Ekonomi Islam FEB Uhamka

-----

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

22 September 2021   00:33 Diperbarui: 22 September 2021   00:49 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, 

Nama saya Muhartsal Raihan dari prodi Ekonomi Islam,Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. Berikut ini saya akan menjelaskan sebuah Peta Kehidupan yang saya buat pada gambar dibawah ini.

Seperti yang tertera pada gambar diatas, ada beberapa hal dalam peta kehidupan saya, yaitu Harapan, Paska Kuliah, Rencana Kedepan, dan Cara menjadi sukses. 

Harapan

Harapan saya adalah menjadi sukses di Dunia dan Akhirat, tentunya ini merupakan hal umum yang diinginkan setiap orang. Lalu, Menjadi Mahasiswa Berprestasi yang berprestasi dalam hal apapun, entah itu akademik maupun non akademik. Dan yang terakhir saya berharap ,Rencana kedepan saya benar-benar terwujud. 

Rencana Kedepan

Rencana Kedepan saya Lulus tepat waktu, dan  meraih IPK yang tinggi, tentunya setiap mahasiswa pun merencanakannya. Lulus tepat waktu yang saya maksud ialah 3,5 tahun - 4 tahun,serta IPK yang tinggi sekitar 3,6-4,0. 

Paska Kuliah

Paska kuliah atau setelah kuliah ,saya ingin bekerja di perusahaan yang cukup besar, untuk mendapatkan modal yang cukup lalu mendirikan usaha sendiri dengan menerapkan ilmu Ekonomi Islam yang saya dapat di bangku kuliah ini.

Cara Menjadi Sukses

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun