Mohon tunggu...
Fili ZuriZulki Muharman
Fili ZuriZulki Muharman Mohon Tunggu... Freelancer - Fili ZuriZulki Muharman

Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menjadi Taruna

10 Desember 2021   12:25 Diperbarui: 10 Desember 2021   12:59 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.idntimes.com

Kemarin malam,kira-kira jam sembilan-an, saya masih berstatus Junior dengan 1.493 poin. Butuh 8 poin lagi untuk menyandang predikat Taruna. "wah, dikit lagi nih" saya membatin.

Tak lama berselang saya cek lagi di laman profil, ternyata poin saya sudah menyentuh angka 1.500. Awalnya saya sedikit bingung dengan penambahan poin tersebut karena tidak adanya notifikasi. Setelah saya cek, ternyata poin itu berasal dari Pageviews konten.

Nah, dengan menyisakan 1 poin lagi, saya sangat optimis sebelum jam 12 pergantian itu akan segera terwujud. Dan benar saja, tak perlu menunggu lama, poin saya bertambah lagi melalui vote dari teman Kompasianer. Jam di layar laptop menunjukan pukul 11 lebih sekian menit, status saya telah berganti dari Junior menjadi Taruna.

Bagi saya, menjadi Taruna adalah sebuah pencapaian sekaligus tantangan untuk terus membuat konten-konten berkualitas kepada pembaca setia Kompasiana.

Butuh waktu yang lumayan lama bagi saya untuk bisa sampai ke tahap ini, kira-kira lebih dari 3 tahun. Saya bergabung dengan Kompasiana tanggal 16 November 2018. Adakah yang lebih lama dari saya? Sepertinya cuma saya sendiri hehehe.

Mungkin saya bisa menjadi Taruna lebih cepat andai tidak vakum selama lebih dari dua tahun(Juni 2019-September 2021) dan baru comeback Oktober tahun ini. Tapi hidup tidak mengenal kata 'andai' bukan?

Selama bergabung di Kompasiana, saya telah menayangkan 79 artikel(yang ke-80 jika tulisan ini berhasil tayang). Saya banyak menulis puisi, sesekali cerpen dan lumayan sering membahas olahraga, khususnya sepakbola.

Meskipun tulisan-tulisan saya masih banyak kekurangan, saya selalu yakin dan percaya dengan proses yang sedang berjalan. Memang butuh waktu untuk membuat kemajuan, tak ada satu hal pun yang instan.

Terakhir, saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Kompasianer yang telah memberikan vote kepada tulisan-tulisan sederhana saya atau sekedar berbagi pikiran di kolom komentar. Maaf, namanya tidak disebut satu per satu hehehe.

Juga kepada Kompasiana yang telah memberi saya wadah atau fasilitas untuk terus mengasah kemampuan menulis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun