Mohon tunggu...
Fili ZuriZulki Muharman
Fili ZuriZulki Muharman Mohon Tunggu... Freelancer - Fili ZuriZulki Muharman

Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ballon d'Or 2021 Milik Messi, Ronaldo Gigit Jari

30 November 2021   05:56 Diperbarui: 30 November 2021   05:59 62 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://sport.detik.com

Terjawab sudah siapa peraih Ballon d'Or 2021. Megabintang PSG, Lionel Messi, akhirnya keluar sebagai pemenang. La Pulga mengalahkan Lewandowski dan Jorginho pada babak akhir.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Messi sebagai peraih Ballon d'Or terbanyak sepanjang masa. Pemain berpaspor Argentina tersebut total sudah memenangkannya sebanyak tujuh kali, dimana empat diantaranya dimenangkan secara beruntun.

Keberhasilan memenangkan penghargaan individu paling bergengsi sejagat tersebut tak lepas dari pencapaian apik yang di bukukan pada musim lalu. Messi yang kala itu masih berstatus sebagai pemain Barcelona sukses memenangi Copa del Rey serta mencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

Di level timnas, Messi memimpin Argentina memenangi Copa America 2021. Berstatus pemain terbaik turnamen sekaligus pencetak gol terbanyak. 

Nasib berbeda dialami Cristiano Ronaldo, kompetitor terhebat Messi selama lebih dari sedekade. Meski memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia musim lalu, bahkan berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A.

Top skor sepanjang masa Liga Champions tersebut bahkan tidak masuk 5 besar, namanya terlempar pada peringkat ke-6.Untuk pertama kalinya sejak 2010, tak ada nama Ronaldo di tiga besar.

CR7 yang saat ini sudah menginjak 36 tahun baru memenangkan 5 Ballon d'Or. Bisa dibilang, dia memiliki peluang yang sangat tipis mengalahkan jumlah Ballon d'Or Messi, bahkan untuk menyamainya pun terbilang cukup berat.

Selamat untuk Messi!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan