Mohon tunggu...
Syukri Muhammad Syukri
Syukri Muhammad Syukri Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Orang biasa yang ingin memberi hal bermanfaat kepada yang lain.... tinggal di kota kecil Takengon

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menguak Penampakan "Pocong" di Lukup Badak

22 Oktober 2020   10:09 Diperbarui: 22 Oktober 2020   10:24 78 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menguak Penampakan "Pocong" di Lukup Badak
Penampakan mirip "pocong" di Lukup Badak Aceh Tengah | dok. Litasgayo.co

Seorang warga yang melintas di jembatan Lukup Badak, Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah memotret penampakan mirip "pocong."  Hasil jepretan itu kemudian dikirim ke redaksi sebuah media online yang berbasis di Takengon. Oleh redaksi media online itu, foto-foto yang menghebohkan itu dimuat ke halaman utamanya.

Berita foto itu benar-benar heboh, bahkan kemudian viral. Penampakan mirip "pocong" menjadi pembicaraan di daerah penghasil kopi arabika Gayo itu. Akibatnya, warga tidak berani melintasi jembatan Lukup Badak yang menghubungkan Kecamatan Pegasing dengan Kecamatan Bies.

Benarkah yang terlihat itu semacam "hantu pocong?" Mamat (45), pengelola wahana arung jeram yang bermarkas di bawah jembatan itu mengakui bahwa kawasan itu memang angker. "Orang pintar disini mengatakan, kawasan itu sebagai lintasan makhluk halus," ungkap Mamat dalam sebuah wawancara.

Malam Jumat bakda isya (1/10/2020), saya mendatangi lokasi penampakan itu. Ada sedikit rasa gentar, namun saya bertekad untuk menguak misteri itu. Ditemani Darmawan Masri, Pimred Media Online Lintasgayodotco, saya datangi ujung jembatan Lukup Badak itu untuk sebuah pembuktian.

Di sana, saya temui Mamat yang mengelola wahana arung jeram. Berbekal smartphone, saya rekam wawancara dengan Mamat. Dari hasil wawancara itu, terkuaklah misteri penampakan "pocong" di ujung jembatan Lukup Badak tersebut. 

Berikut ini video bagaimana misteri penampakan mirip "pocong" itu terkuak:

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x