Mohon tunggu...
Muhammad Sobir El Kayyis
Muhammad Sobir El Kayyis Mohon Tunggu... nama : muhammad sobir

belajar tidak harus punya kemampuan tetapi ada niat dan tekad yang kuat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mencintai Al Quran yang Mengandung Nilai-nilai Universal

11 Juli 2020   20:28 Diperbarui: 11 Juli 2020   20:30 18 2 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatu..

Bismillahirahmanirahim..

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita masih di berikan nikmat sehat walafiat dalam menulis artikel yang Pertama ini cukup menarik utuk kita bahas dan bila  mana nantinya banyak kekurangan dalam pembahasan dan kesalahan penulisan kata, mohon maaf karna masih dalam tahap pembelajaran

Al-Qur'an adalah kitab suci yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, yang menjelaskn tentang penciptaan jagat raya dan juga tentang makhluk-makhluk lainnya. Al-Qur'an menjelaskan tentang penciptaan alam semesta, juga tentang manusia dan makhluk lain nya seperti  JIN, SETAN, IBLIS dan makhluk lainnya. Al-Qur'an juga berfungsi sebagai pedoman bagi umat manusia, Al-Qur'an juga berbicara tenang kehiduapan yang seharusnya dijalani sebaik-baiknyaagar memperoleh keselamatan dunia dan akhirat.

Konsep keselamatan dalam Al-Qur'an bukan saja meliputi di dunia tetapi juga di kehidupan di akhirat agar manusia juga selamat maka diberikan petunjuk yaitu harus beriman, beramal, dan berakhlakulkarimah. karna itulah didalam nya kemudia dikenal dengan berbagai jenis ilmu pengetahuan bahasa seperti; NAHWU, SHARAF, BALAGHAH, MANTIQ, ARUDL, MA'ANI DAN BAYAN. Al-Qur'an juga diturunkan secara berangsur-angsur dengan tujuan agar lebih mudah dipahami, dihafal, serta diamalkan. dengan cara seperti ini maka nabi muhammad SAW akan mudah memerikan jawaban atas pertanyaan yang di ajukan oleh ummatnya maupun oleh orang-orang kafir.

Adapun Mukjizat Al-Qur'an antaralain adalah:

1. Susunan bahasa yang indah;

2. Sifat agur yang tidak mungkin bisa menyamainya;

3. Tidak bertentangan dengan pengetahuan umum dan dapat dipastikan kebenaran nya;

4. Memenuhu segala kebutuhan manusia;

5. Berpengaruh kepada hati, pengikut dan musuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x