Mohon tunggu...
muhammad sadji
muhammad sadji Mohon Tunggu... Lainnya - pensiunan yang selalu ingin aktif berliterasi

menulis untuk tetap mengasah otak

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Silaturahmi Pensiunan Pertamina di Bekasi

26 September 2022   21:45 Diperbarui: 26 September 2022   21:51 351 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Temu Kangen Silaturahim Himpana Cabang Bekasi (Sumber: Dokumen HICABA)

       

Warga Himpana (Perhimpunan Pensiunan Pertamina) Cabang Bekasi (HICABA) pada tanggal 21 September 2022 yang lalu mengadakan acara Silaturahmi Temu Kangen. Tempatnya di Kantor HICABA-RW 013 Jatiwaringin ASRI Pondok Gede Bekasi. 

Cukup meriah, karena yang mendaftar saja tercatat sampai 108 orang. Dari W/A yang disebarluaskan menunjukkan betapa acara tersebut memang sangat dirindukan oleh para pensiunan. 

Teman sekantor bisa ketemu kembali, yang dulu belum pernah kenal menjadi kenal. Semua larut dalam acara silaturahmi yang akrab, saling bercanda-ria, saling bertegur-sapa, bersenandung ria dan berjoged bersama. 

enar kata Ustad yang memberikan tausiah pada kesempatan tersebut, bahwa para pensiunan harus tetap sehat pikiran, hati dan raganya. Menurut Rasulullah SAW, orang yang bisa mencapai usia 60 sampai 70 tahun adalah termasuk kategori berumur panjang. 

Lalu berdasarkan survei di Indonesia, harapan hidup bangsa Indonesia saat ini rata-rata mencapai 72,4 tahun. Maka berbahagialah bagi yang bisa mencapai usia sepanjang itu, syukur apabila masih mampu produktif dalam pikiran, hati atau jiwa dan raganya. 

Untuk menjaga dan bersyukur atas nikmat yang Allah SWT telah berikan, maka wajib memperbanyak ibadah kepada Allah Yang Mahapencipta, beramal sholeh, rajin bersilaturahim, jaga pola makan, dan banyak gerak termasuk berolahraga secara teratur. 

Semoga acara HICABA yang cukup meriah tersebut bisa menambah kegembiraan dan kebahagiaan serta meningkatkan imunitas dan sehat wal'afiat sehingga bisa bertemu lagi di acara berikutnya. 

Wisata Kuliner Himpana Ranting Jatikramat, Bekasi. (Koleksi Pribadi)
Wisata Kuliner Himpana Ranting Jatikramat, Bekasi. (Koleksi Pribadi)

Sementara itu, Himpana Ranting Jatikramat Bekasi, juga telah mengadakan acara silaturahim. Acaranya pada tanggal 6 September 2022. Berbeda dengan acara dua bulanan sebelumnya yang hanya diadakan di kawasan setempat, kali ini sepakat melakukan rekreasi jalan-jalan ke tempat kuliner. 

Berdasarkan musyawarah-mufakat, dipilihlah restoran dengan masakan ala warteg tetapi lokasinya di Cisarua Bogor yang sejuk dengan pemandangan alam pegunungan yang nyaman, indah dan romantis. 

Dengan menggunakan kendaraan dua bus yang dibiayai dari hasil iuran bulanan, sebanyak 60 orang mengikuti wisata kuliner yang membahagiakan sejak sepanjang perjalanan. Berangkat sekitar jam 07.30, sampai di tempat menjelang jam 10.00 WIB tepat sang restoran baru dibuka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan