Mohon tunggu...
Muhammad Rizky W
Muhammad Rizky W Mohon Tunggu... Person yang suka hal Uwuuuuu

I Got u Honey

Selanjutnya

Tutup

Novel Pilihan

Kehadiranmu

17 Oktober 2020   22:41 Diperbarui: 17 Oktober 2020   23:56 127 5 0 Mohon Tunggu...

Hari-hari berlalu seperti biasanya hingga terfikir dalam benak "apa iya hidup bakal hanya seperti ini melulu? Terasa membosankan".

Suatu hari, Novel gw di rumah udah gw baca seluruh ceritanya dan ya gw pingin beli Novel lagi di toko terdekat seperti Gramedia. Gw nunggu sampai sore hari agar lebih leluasa untuk mencari Novel yang bagus ceritanya dan bisa mendapatkan suasana tenang dalam keheningan malam. Ntah, kenapa gw lebih suka untuk baca Novel di tempat yang meneduhkan jiwa agar cerita di Novel tersebut bisa terasa seperti benar-benar terjadi dan bisa meresapi cerita pada Novel tersebut.

Waktu pun berlalu hingga pukul 15.00 dan gw melaksanakan ibadah shalat Ashar, karena gw Islam. Setelahnya beribadah gw langsung bersiap-siap untuk berangkat ke Gramedia untuk membeli Novel baru dan berfikir "Hm, coba Novel genre lain enak kali, ya? Sekalian buat coba-coba kali aja bagus ntar beli lagi". 

Setelah selesai bersiap-siap, gw berangkat ke Gramedia Manyar kurang lebih 15 menitan lah dari Kenjeran. Dalam perjalanan juga gw berfikir "Apa iya ada orang yang punya kesukaan yang sama? Kalo ada kan seru bisa 1 hobi gitu, haha". Sesampainya di Gramedia aku memarkir motor di basement gedung Gramedia dan setelah parkir langsung ke atas dong buat nyari Novel. 

Yayaya, sesampainya di dalem Gramedia gw langsung nyari buku dengan genre "Romantic-Comedy" ataupun genre "Action-Comedy". Sudut ke sudut gw nyari Novel yang menurut gw ceritanya bagus dan alurnya ga ngebuat bingung. Ada kan ya Novel yang biasanya udah dibuka dari plastiknya buat dibaca dikit biar kita tertarik buat ngebeli Novel itu, gw bacain sebentar beberapa Novel yang menurut gw menarik dari judul sampai prolognya. 

Waktu gw nyari-nyari Novel ada cewe yang sama-sama lagi nyari Novel dan ternyata Novel yang dia cari genre-nya juga sama yang kaya gw cari. Waktu gw lagi ngebaca prolog Novel, gw denger dia bilang "Ini Novel masa iya ngga ada yang bagus" ya secara spontan gw nyeletuk "coba cari dulu kali aja dapet Novel yang cocok, kaya lu lagi milih-milih cowo buat dijadiin Doi" lah gw langsung mikir "kenapa gw bisa bilang ke dia si". Dan ya, gw ngeliat ke arah dia yang lagi liatin gw dengan heran, ga lama dia bilang 

"Ya ini gw lagi nyari tapi ga dapet-dapet Novel yang gw cari, Lu mau bantuin gw nyari Novel ga?" 

"Lu nyari genre apa si?"

"Romance-Comedy"

"Gw juga lagi nyari Novel genre itu si, yauda sini sama-sama nyari"

Gw sama dia lagi sama-sama nyari Novel yang 1 genre dan itu ngehabisin kurang lebih 20 menit untuk 1 Novel, haha. Ga lama gw udah nemu Novel yang menurut gw cocok sama yang gw cari dan dia masih nyari Novel yang daritadi dia cari. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
VIDEO PILIHAN