Mohon tunggu...
Muhammad Rizal Supriadi
Muhammad Rizal Supriadi Mohon Tunggu... Anak Kuliah

Seorang yang selalu ingin belajar banyak hal

Selanjutnya

Tutup

Digital

Apa Itu PHP? Tujuan dan Fungsi Utama Pemrograman PHP

3 Juni 2020   13:39 Diperbarui: 3 Juni 2020   13:35 3 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Itu PHP? Tujuan dan Fungsi Utama Pemrograman PHP
forumkoding.com

HP ini merupakan bahasa pemrograman open source, maksudnya adalah bahasa ini bebas untuk dikembangkan oleh siapa saja dan gratis yang diperuntukan untuk tujuan umum. Bahasa pemrograman php ini sangat bergun untuk pengembangan suatu website serta yang paling penting yaitu dapat bekerja dengan server.

Dengan kata lain dapat kita katakan, bahasa ini dimaksudkan untuk menangani back-end. Karena alasan ini bahasa pemrograman PHP ini berlajan di server, dan pengguna hanya melihat tampilan HTML biasa yang terdapat dalam front-end.

Seperti yang teman- teman duga, script yang ditulis pada pemrograman PHP dimaksudkan hampir secara eksklusif untuk bagian server. Itu dapat memuat data serta memasukannya kedalam HTML DOM, tetapi tentunya tidak memiliki kontrol sebanyak misalnya bahasa pemrograman javascript. Namun itu dapat terhubung ke database, memulai suatu sessions serta menetapkan script kedalam document HTML dan dapat melakukan banyak tugas lainnya.

Jika teman- teman bertanya untuk apa PHP digunakan, tentunya teman- teman akan mendengar banyak nama yang sangat terkenal, karena efisiensi dan fleksibilitasnya bahasa pemrograman PHP ini merupakan basis dari jaringan serta sistem website terbesar didunia.
Pertanyaan lain yang mungkin masih menjadi pertanyaan bagi seeorang yang baru mengenal bahasa pemrograman PHP ini terhadap dasar- dasar PHP adalah Apa Arti PHP. Ketika Rasmus Lerdorf menciptakannya pada tahun 1994 yang pada awalnya dikenal dengan nama Personal Home Page, Namun seiring berjalannya waktu bahasa pemrograman ini berubah namanya dan dikenal dengan seburan PHP: Hypertext Preprocessor.

Sumber

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x