Mohon tunggu...
Muhammad RifqiTrias
Muhammad RifqiTrias Mohon Tunggu... Mahasiswa

we love adventure

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Penggunaan Alkohol di Desa Parakan, Bogor

23 Maret 2021   12:45 Diperbarui: 23 Maret 2021   13:20 55 2 0 Mohon Tunggu...

Pada era milenial ini, penyalahgunaan narkotika dan alkohol banyak ditemukan di berbagai daerah entah daerah perkotaan maupun pedesaan. Tren penggunaan narkotika dan alkohon marak ditemukan pada remaja, hal ini menjadi kebiasaan buruk remaja zaman sekarang. Tidak hanya narkotika, remaja zaman sekarang banyak yang menggunakan alkohol berlebihan, baik jamu jamuan maupun minuman oplosan.

Upaya pencegahan di berbagai daerah telah diupayakkan, khususnya di Desa Parakan Ciomas.Pencegahan ini guna mengurangi penggunaan narkotika dan alkohol di kalangan remaja, Selain di jadikan tempat memakai narkotika, di Desa Parakan kerap di temukan adanya transaksi narkotika. 

Untuk menangani semua masalah ini, pemerintah dan aparat setempat melakukan operasi atas perintah Kepala Desa, menyusuri tempat tempat yang dicurigakan dan memeriksa warga yang masuk ke Desa Parakan setiap harinya.

Bentuk penanganan yang dilakukan pemerintah dan aparat desa sudah cukup efektif, diabandingkan dengan tahun tahun sebelumnya penangan di tahun 2020 terbilang sudah cukup baik. Selain menangkap pelaku pemakai atau pengedar, pemerintah desa melakukan rehabilitasi kecil di suatu rumah agar pelaku jera atas perbuatannya.

Atas keberhasilan menangani penyalahgunaan narkotika dan alkohol, pemerintah Desa Parakan sukses menjamin hidup sehat dan meningkatkan kesejahteraan untuk semua usia, khususnya remaja.

Dari masalah tersebut, maka kita disarankan agar tidak terpengaruh oleh narkotika karena akibatnya bagi kesehatan sangat buruk. Menjauhi narkotika dan alkohol pasti mendapatkan hal hal positif, salah satunya hidup sehat akan terjamin.

Penulis : Muhammad Rifqi Trias Hafidz

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x